by

3 Mobil Hybrid terbaik di Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin cangih membuat banyak pabrikan mobil yang memproduksi jenis mobil yang sangat futuristic dan modern. Saat ini memang sudah banyak jenis – jenis mobil yang berada di indonesia seperti mobil jenis City Car, MPV, SUV, Hybird dan yang lainnya. Setiap jenis mobil yang sudah beredar dipasaran memang memilki kelebihan dan kekurangan masing masing serta memilki keunggulan yang bisa menguntungkan para pemilik mobil. Namun saat ini sudah banyak sekali pabrikan mobil memproduksi sebuah mobil berjenis Hybird. Mobil hybird adalah kendaraan yang menggunakan dua jenis teknologi sebagai sumber tenaga mesin pada mobil hybrid itu sendiri. Sumber tenaga mesin pada mobil hybrid adalah bensin dan juga batrai sebagai sumber tenaga. Sehingga mobil hybrid ini mendapatkan tenaga tambahan dari motor listrik yang akan menghasilkan performa mesin semakin responsif. Ada beberapa mobil hybrid terbaik di Indonesia seperti :

  1. BMW i8

Mobil BMW i8 merupakan mobil yang mempunyai desain eksterior modern dan futuristik sehingga tidak akan lekang oleh zaman, atau tak akan bosan jika melihatnya. Selain itu, sebetulnya mobil ini memiliki desain seperti mobil yang sudah terkonsep. Alasannya karena pada zaman sekarang mobil BMW i8 ini telah mempunyai desain seperti masa yang akan datang dari era sekarang. Desain pada mobil BMW i8 memang merupakan desain mobil supercar. Hal ini terlihat jelas pada garis bodinya yang menjadi ciri khas sebuah supercar dengan tenaga besar. Harga Mobil BMW i8 ini dibandrol dengan harga 3,6 Milyar rupiah. Mobil ini sangat modern dan bekelas sehingga mobil hybrid ini termasuk dalam mobil hybrid terbaik di Indonesia.

  1. All New Camry 2.5

mobil yang termasuk mobil hybird terbaik di indoensia yaitu All New Camry 2.5. tampilan eksteriornya tidak kalah keren dengan mobil lainnya karena mobil ini memiliki tampilan mewah dan sangat sporty. pada desain interiornya sudah menggunakan fitur yang berteknologi canggih dan modern. Pada performa all new camry 2.5 hybrid sangat tangguh, karena pada mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin Hybird, In-Line 4 silinder, 16 Valve, DOHC, VVT-i dengan mesin seri 2AR-FXE dengan kapasitas silinder 2.494 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum yang mencapai 205 PS pada putaran mesin 5.700 rpm, sedangkan pada torsinya mampu mencapai 20.9 Kg.m pada putaran mesin 4.800 rpm.

  1. Honda CR-Z

Mobil hybrid terbaik selanjutnya adalah parbrikan dari honda yaitu Honda CR-Z. Honda CR-Z merupakan mobil yang memiliki daya tampung 2 penumpang ini telah menawarkan berbagai kelebihan seperti pada desain eksterior yang terlihat pada sisi front grill, bumper, fog lamp rear combination lamp yang terlihat sporty dan modern. Pada interiornya telah menggunakan konsep yang mewah dan futuristik yang terdapat pada beberapa instrumen panel yang sangat modern. mobil ini menggunakan mesin tipe 1.5L 4 silinder, SOHC, 16 Katup i-VTEC, DWB + TBR. Mesin tersebut di klaim dapat menghasilkan 120 PS saat putaran mesin 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm dan mendapatkan tenaga tambahan dari motor listrik sebesar 20 PS pada putaran mesin 2.000 rpm dengan torsi 78 Nm pada putaran mesin 1.000 rpm.

Itulah 3 mobil hybrid terbaik yang beredar di Indonesia. Saat ini mobil tipe hybrid hadir dengan desain modern namun ramah lingkungan dan sebagai alternative untuk mendapatkan mobil yang cepat namun sangat hemat dalam urusan bahan bakar.

News Feed