by

4 Tips Belanja Online Anti Konsumtif

Siapa yang tidak ingin berbelanja dengan harga murah? Semua orang pasti ingin harga yang murah dan mendapatkan kualitas bagus. Bila Anda akan berbelanja online, maka mendapatkan harga yang murah tentu bukan hal mustahil. Agar bisa lebih membantu Anda dalam memetakan sistem belanja, berikut ini adalah 4 tips belanja online anti konsumtif dan hemat ketika hendak membeli kacamata Sepasang.id. Simak penjelasan tipsnya dibawah ini.

Membeli Barang Sesuai Kebutuhan

Ketika Anda membuka toko belanja online, Anda akan melihat banyak sekali pilihan produk yang bisa dibeli. Agar tidak konsumtif, Anda bisa membeli barang sesuai dengan kebutuhan saja. Cari barang menggunakan keyword tertentu. Bila sudah yakin, masukkan ke dalam keranjang sebelum membelinya.

Gunakan Diskon

Salah satu hal yang bisa membuat Anda berhemat ketika berbelanja online adalah diskon. Apabila ada diskon, manfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Tahan dulu keinginan berbelanja dan simpan uang Anda untuk berbelanja online ketika ada diskon. Jangan lupa untuk selalu mencari tahu kabar terbaru tentang diskon di marketplace yang akan Anda gunakan.

Bandingkan Harga

Membandingkan harga tentu tidak boleh terlewatkan apabila Anda ingin berhemat ketika melakukan belanja online. Ketika Anda mencari sebuah produk, pasti produk tersebut juga dijual di beberapa toko lainnya. Sebelum benar-benar membeli, bandingkan harga produk yang ada di toko satu dan toko lainnya. Selain harga, bandingkan juga deskripsi produknya. Jangan sampai Anda hanya tergiur harga murah lalu menyesal karena produk yang dibeli memiliki kualitas yang buruk.

Pilih Toko Ternama

Dengan memilih barang dan berbelanja di toko ternama, jaminan Anda mendapatkan produk yang berkualitas bisa lebih tinggi. Hal ini dikarenakan sudah ada banyak orang yang berbelanja di toko tersebut dan merasa puas dengan produk yang ditawarkan sehingga bisa menjadi acuan untuk Anda.

Terapkan 4 langkah diatas untuk tips belanja online agar tidak konsumtif dan hemat. Pastikan Anda tahu berapa batas belanja Anda sehingga tidak terlalu besar dibandingkan dengan pendapatan. Selamat mencoba.

News Feed