5 Destinasi Wisata Alam Populer di Papua yang Wajib Dikunjungi!

Wisata22 views

Terletak di daerah sangat timur Indonesia, Papua menaruh keelokan alam tiada 2 yang dibalut dengan nilai budaya yang khas. Jadi pulau terbanyak di Indonesia, tidak heran jika banyaknya wisata alam yang ditawarkan Papua.

Tidak cuma soal keelokan pulau serta pantainya saja, di Papua pula ada wisata alam yang lain berbentuk danau, perbukitan, sampai air terjun yang siap menyongsong kita dikala liburan ke Papua. Lalu, apa saja opsi wisata alam di Papua? Berikut 5 destinasi wisata alam terkenal di Papua yang harus didatangi yang sudah dirangkum oleh Ihategreenjello.com:

Danau Sentani

Opsi destinasi wisata alam terkenal di Papua merupakan Danau Sentani. Saking indahnya, danau yang berlokasi di lereng cagar alam Cycloop dengan ketinggian 75 mdpl ini bisa membuat turis yang berkunjung merasa rileks sebab sensasi belaian angin fresh yang lembut.

Tidak hanya berkelana danau sembari naik kapal, turis pula dapat menikmati keelokan Danau Sentani dari atas Bukit Teletubies. Dari atas bukit ini kita dapat memandang kilauan air dari Danau Sentani yang sangat indah. Sangat menarik, bila dilihat dari ketinggian Danau Sentani semacam berupa simbol love.

Keelokan alam Danau Sentani berbalut budaya pula dapat turis saksikan lewat pertunjukan Festival Danau Sentani tiap tahunnya pada bulan Juni. Festival tersebut menunjukkan tarian adat di atas perahu, upacara adat, sampai bermacam sajian kuliner khas Papua.

Danau Paniai

Danau Paniai berlokasi di Pegunungan Tengah, Kabupaten Paniai, Papua. Danau Paniai mempunyai seluas 14. 500 Ha, dengan hawa sangat sejuk yang mengelilinginya sebab terletak di atas ketinggian 1. 700 m di atas permukaan laut.

Keelokan alam di dekat danau juga masih sangat terpelihara. Danau Paniai mempunyai air bercorak biru jernih yang jadi habitat bermacam ikan dan biota air tawar. Dikala sore hari, panorama alam matahari tenggelam nampak sangat indah bak lukisan menawan, berkat tebing- tebing yang mengelilingi Danau Paniai.

Lembah Baliem

Tidak hanya wisata alam ke danau, kita pula dapat melancong ke Lembah Baliem yang berlokasi di Pegunungan Jayawijaya, Papua. Lembah yang terletak di ketinggian 1. 600 m di atas permukaan laut ini ialah tempat tinggal Suku Dani, Suku Lani, serta Suku Yali.

Salah satu energi tarik dari tempat wisata alam satu ini merupakan terdapatnya Festival Lembah Baliem. Festival ini memperlihatkan simulasi perang antar Suku Dani, Lani, serta Yali yang dikemas dalam pertunjukan tarian yang sangat menawan.

Festival Lembah Baliem teratur diselenggarakan tiap tahunnya sepanjang 3 hari pada bulan Agustus. Saking populernya, Festival Lembah Baliem sukses menarik atensi wisatawan mancanegara yang rela tiba ke Papua cuma buat menikmati festival satu ini.

Air Terjun Bihewa Nabire

Berlokasi di Kabupaten Nabire, Papua, Air Terjun Bihewa tercantum destinasi wisata alam di Papua yang sayang buat dilewatkan. Turis tidak cuma semata- mata memandang air terjun yang jernih, tetapi pula keelokan hutan Papua yang terletak di sekitar Air Terjun Bihewa.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 40 m dengan 7 tingkatan. Terus menjadi besar tingkatan air terjun, hingga hendak terus menjadi indah pula panorama alam serta mutu hawa yang ditawarkan. Turis juga dapat memandang langsung panorama alam yang indah sembari mencermati gemuruh air terjun yang sangat menenangkan hati.

Tepi laut Harlem

Mangulas kekayaan wisata bahari di Papua memanglah tidak terdapat habisnya, salah satunya merupakan Tepi laut Harlem. Menaruh keelokan alam yang luar biasa, tidak heran bila Tepi laut Harlem digadang- gadang selaku surga kecil di Papua.

Terletak di Kabupaten Jayapura, Papua, Tepi laut Harlem mempunyai panorama alam alam yang indah bak lukisan. Air laut di Tepi laut Harlem sangat jernih, sehingga mempermudah turis memandang keelokan dasar laut dari pinggir tepi laut. Ditambah keelokan matahari terbenam membuat atmosfer liburan jadi mengasyikkan.

Jadi, destinasi mana yang sangat mau didatangi dikala liburan ke Papua?