by

5 Makanan untuk Dihindari Selama Karantina Virus Corona

Salah satu cara untuk mencegah agar tidak tertular penyakit karena virus corona adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin tetap sehat bisa untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat untuk membuat tubuh tetap fit dan juga meninggalkan atau mengurangi kebiasaan kurang sehat yang justru membuat tubuh menjadi lebih mudah sakit. Seperti misalnya salah satu hal yang dilakukan adalah dengan tidak mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini yang tidak baik dikonsumsi selama masa isolasi. Adapun untuk jenis 5 makanan yang sebaiknya dihindari selama Anda melakukan isolasi corona adalah sebagai berikut ini:

  • Junk food

Jenis makanan pertama yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi atau sebaiknya juga sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan adalah junk food. Makanan ini memang mempunyai rasa yang enak dan mudah untuk membuatnya. Akan tetapi makanan ini mempunyai banyak kerugian apabila dikonsumsi sehingga tidak baik untuk dikonsumsi selama masa isolasi corona. Selama isolasi Anda akan lebih baik untuk mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga dapat untuk menjaga kesehatan dan tidak mudah terserang penyakit termasuk corona. Oleh karena itulah sebaiknya hindari junk food yang tidak akan memberikan nutrisi yang cukup, membuat obesitas, hingga dapat untuk membuat masalah pencernaan.

  • Keju

Jenis makanan selanjutnya yang sebaiknya dihindari selama masa karantina adalah keju. Makanan ini merupakan jenis yang biasanya menjadi bahan yang dicampurkan dengan berbagai makanan lainnya. Mulai dari martabak, roti, humberger, pizza, spagethi, dan juga berbagai makanan lainnya. Keju mempunyai rasa yang enak dan juga gurih sehingga tidak heran apabila banyak yang menyukainya. Akan tetapi selama masa karantina karena virus corona sebaiknya menghindari bahan makanan ini. Hal tersebut karena keju mempunyai kandungan tyramine yang dapat untuk menyebabkan mudah sakit kepala. Oleh karena itulah sebaiknya hindari jenis keju yang mempunyai kandungan tyramine seperti pada jenis keju parmesan, keju feta, dan juga keju biru.

  • Es krim

Jenis makanan selanjutnya yang juga sebaiknya dihindari atau tidak baik apabila dikonsumsi selama masa karantina adalah es krim. Minuman ini memang dapat dipilih sebagai minuman yang segar dan juga mempunyai rasa yang enak. Terlebih karena banyak sekali jenis rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Sehingga tidak heran apabila es krim menjadi hidangan penutup yang digemari oleh banyak orang. Akan tetapi bahan yang ada dalam es krim sendiri dapat untuk menstimulasi bagian saraf dan juga suhu dingin es krim dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi bengkak.

  • Kopi

Minuman selanjutnya yang juga tidak baik untuk dikonsumsi adalah kopi. Minuman ini merupakan jenis yang banyak disukai oleh banyak orang dan cocok untuk diminum kapan saja. Akan tetapi apabila terlalu sering mengkonsumsi kopi selama masa karantina juga tidak baik karena akan dapat membuat sakit kepala. Oleh karena itulah selama karantina sebaiknya kurangi asupan kafein dan gula yang ada pada kopi.

  • MSG

Jenis bahan makanan selanjutnya yang tidak baik untuk dikonsumsi selama masa karantina virus corona adalah masakan yang mengandung MSG. Bahan masakan ini tentu saja akan membuat rasa menjadi lebih terasa dan enak. Akan tetapi apabila mengkonsumsinya secara berlebihan akan membuat sakit kepala. Selain MSG juga ada banyak bahan lainnya yang sebaiknya dihindari selama karantina yang dapat dibaca lebih lanjut di Halodoc.

News Feed