by

5 Model Rumah Kampung yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Rumah kampung memang memiliki hubungan yang sangat erat dengan suasana alam yang masih asri, dan karena lokasinya yang jauh dari pusat perkotaan yang cenderung sibuk dan banyak kebisingan sehingga membuat tidak nyaman saat tinggal di sana, serta sudah tercemar polusi udaranya. Bukan hanya asri, biasanya rumah kampung juga sangat identik dengan model rumah yang sederhana. Oleh karena itu, rumah kampung sering dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

Namun, sebenarnya, banyak juga model rumah kampung yang memiliki desain yang sangat menawan. Pasti kamu penasaran bukan dengan modelnya yang seperti apa? Berikut ini saya akan menyiapkan inspirasi model rumah kampung yang mungkin bisa kamu contoh, atau bahkan ingin membelinya kamu bisa melihat rumah kampung di rumah.com di sini juga banyak rumah kampung dijual di Bogor dan kawasan lainnya.

  1. Model Rumah Kampung yang Memanjang

Meski terlihat sangat sederhana, biasanya model rumah kampung memiliki model yang memanjang atau juga lebar, seperti rumah kampung yang bisa di jadikan inspirasi ini. Bangunan rumah kampung ini berada di tengah-tengah lahan hijau yang lumayan luas sehingga akan terlihat menjadi pusat perhatian, belum lagi di dominasi dengan warna putih dan coklat yang begitu cerah.

Dengan model yang memanjang, rumah kampung ini memiliki dua pintu dan beberapa jendela di bagian depannya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa meletakan aneka furnitur seperti kursi dan meja untuk bersantai, yang bisa di letakan di sepanjang terasnya, sambil menikmati suasana alam yang sangat merelakskan.

  1. Rumah Kampung Bahan Kayu

Pasti semua orang yang melihat rumah ini akan pangling, dan termasuk kamu juga bukan? Benar sekali, eksterior dari rumah kampung ini di bangun dengan menggunakan susunan kayu yang di susun secara melintang. Bukan hanya itu, jendelanya juga memiliki desain yang ada pada setiap sisi rumah kampung berbahan kayu tersebut yang akan terlihat manis saat di pandangnya. Tidak lupa juga, perpaduan warna coklat dari kayu dengan warna hijau dari tumbuhan yang ada di sekitar halaman membuat rumah kampung ini tampak sangat alami. Sepertinya tinggal di rumah ini akan sangat seru dan enak banget sih.

  1. Model Rumah Kampung Minimalis dengan Didominasi Warna Putih

Apakah, kamu suka dengan warna putih, jika iya maka kamu harus melihat model rumah kampung yang di dominasi dengan warna putih ini yang sangat cocok untuk kamu. Bukan hanya itu, kamu juga tidak harus menilai dari fasadnya saja, tapi lihat bagian pagarnya juga di berikan warna putih juga. Akan tetapi jika kamu ingin mengadopsi desain rumah kampung ini yang memiliki warna serba putih, kamu harus tetap perkirakan hasilnya di akhir, agar tidak terlihat monoton atau bahkan berlebihan.

Untuk bisa mengatasinya, kamu bisa memberikan sedikit sentuhan warna kontras yang netral, seperti warna merah batu bata. Kemudian kamu juga bisa menambahkan aneka tanaman hias dengan warna yang beragam di bagian halaman depan rumah kampung ini, dengan begitu tampilan dari rumah kampung ini akan jadi semakin cantik dan elegan.

  1. Rumah Kampung Model Modern

Mungkin kamu berpikir jika membeli rumah di kampung akan terlihat kuno, namun sapa sangka, jika orang-orang di kampung juga tidak mau ketinggalan zaman. Karena nyatanya saat ini sebagian orang yang tinggal di kampung juga adalah orang yang sudah modern yang mungkin pernah tinggal di perkotaan sebelumnya, hal ini akan membuat mereka terinspirasi untuk membangun rumah kampung dengan desain yang modern, seperti model rumah kampung di atas.

Untuk model rumah kampung modern ini, yang telah menggunakan material kaca secara full pada bagian jendelanya, sehingga akan terlihat seperti model rumah minimalis, yang bisa kita temukan di rumah-rumah perkotaan. Bukan hanya itu, kesan modern pada rumah kampung ini juga akan terlihat menonjol pada bagian atapnya yang diberikan warna abu-abu. Tidak lupa juga ada berbagai dekorasi di bagian terasnya. Seperti macam-macam bunga yang digantung, tanaman yang di tanam di pot, serta dilengkapi dengan kursi panjang. Uniknya lagi, rumah kampung modern ini dibangun tanpa meninggalkan model sederhana yang telah menjadi ciri khas dari rumah kampung.

  1. Rumah Kampung Model Panggung

Rumah kampung ini banyak yang mengategorikan bahwa ini adalah rumah mungil, ini di karena kan ukurannya yang memang terbilang sangat kecil. Namun meski begitu rumah kampung ini akan tampak sangat unik yang disebabkan oleh modelnya yang mengusung konsep rumah panggung, seperti sekilas hampir mirip dengan rumah adat yang ada di nusantara. Jika kamu ingin masuk kedalam rumah panggung ini, kamu harus melewati tangga mini yang ada di samping rumah panggung tersebut. Dengan adanya tangga yang terletak di samping ini bertujuan agar rumah kampung ini akan lebih terlihat efisien dan hemat tempat.

Bukan hanya modelnya, rumah kampung model panggung ini akan semakin terlihat menawan dengan balutan warna hijau dan putih di bagian eksteriornya. Walau rumah kampung ini memiliki warna yang sama dengan latar belakang sebuah halaman di belakangnya, namun rumah kampung ini tidak terlihat monoton, malah akan terlihat lebih hidup karena memiliki dua turunan warna hijau yang berbeda. Apakah kamu tertarik dengan rumah kampung ini?

Setlah kita melihat inspirasi desain rumah kampung di atas, apakah kamu ingin memiliki rumah kampung? Yang memiliki desain yang unik dan sangat menginspirasi ini, untuk kamu yang ingin memiliki rumah kampung tapi tidak ingin membangunnya sendiri, kamu bisa langsung saja membeli rumah kampung dijual di Bogor yang bisa kamu lihat model-modelnya di rumah.com.

News Feed