7 Cara Iklan Google Ads, dan Hal-hal yang Harus Disiapkan Sebelum Memasang Iklan di Google

Bisnis43 views

Perlu Anda ketahui bahwa lebih dari 90% pengguna internet di Indonesia menggunakan google untuk memperoleh informasi. Berdasarkan fakta tersebut secara tidak langsung Google bisa menjadi media untuk beriklan. Apalagi, Google juga menyediakan Google Ads yang akan sangat membantu dalam proses penampilan iklan. Jadi, Anda harus mempelajari cara iklan google ads.

Cara Iklan Google Ads, Berikut Cara Memasangnya

Dibawah ini cara memasang iklan di Google Ads yang dapat menjadi referensi Anda kedepannya:

Membuka Google Ads

Buka Google Ads dan mulai pilih mulai sekarang.

Memasukkan tujuan campaign

Ada beberapa tujuan campaign yang dapat dipilih, contoh meningkatkan jumlah klien, penjualan produk, mempromosikan aplikasi, website trafik dan masih banyak lagi.

Pilih jenis tampilan Google Ads, lalu pilih Continue

Terdapat lima jenis tampilan dari Google Ads yang bisa Anda gunakan, seperti search Ads, shopping Ads, display Ads, universal APP campaign dan video Ads. Pilih salah satu yang menurut Anda sesuai dengan tujuan iklan.

Menentukan berapa anggaran harian

Isi nominal anggaran harian yang ingin Anda keluarkan. Anggaran ini tergantung dari biaya per kata, per klik dan juga jumlah klik yang didapatkan dalam waktu satu hari. Apabila kata kunci yang Anda pilih dinilai kompetitif, maka biaya per klik menjadi lebih mahal. Mengapa? Karena jumlah pencarian setiap harinya semakin meningkat.

Beri tambahan informasi lain terkait bisnis Anda

Tulis beberapa informasi untuk menaikkan jumlah klik, misalnya nomor telepon, media sosial dan lokasi perusahaan.

Membuat tampilan iklan

Bagaimana cara membuatnya? Cukup dengan mengisi kolom-kolom yang sudah disediakan, seperti judul dan deskripsi mengenai iklan Anda. Jika sudah, jangan lupa mengklik save and continue untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Menyiapkan detail penagihan

Merupakan tahap terakhir dalam pemasangan iklan di Google Ads. Anda akan diminta memasukkan detail tagihan pembayaran dengan memperhatikan negara dan zona waktu, informasi pelanggan, cara pembayaran, metode pembayaran dan centang persetujuan.

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memasang Iklan di Google

Adapun hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum menggunakan Jasa Google Ads, diantaranya:

Menentukan tempat untuk beriklan

Layanan Google Ads memungkinkan Anda untuk menentukan lokasi atau tempat ditampilkannya iklan. Terhitung dalam berapa radius toko Anda dapat menjangkau keseluruhan dari suatu wilayah baik lokal maupun global. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan klien yang tepat.

Lakukan riset keyword atau kata kunci

Perlu diingat ketika Anda menentukan kata kunci untuk iklan tidak boleh asal pilih karena hal ini nantinya juga menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis Anda. Jadi, lakukan riset terlebih dahulu, usahakan keyword sesuai dengan bisnis Anda dan sering digunakan oleh audiens.