Aktifkan Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel untuk Bisnismu

Bisnis11 views

Sejak maraknya marketplace, banyak jasa pengiriman barang berebut meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan pelanggan. Apalagi bisnis online shop semakin menjamur di kalangan masyarakat hingga masa kini.

Online shop seakan-akan tidak bisa lepas dari jasa kurir barang. Karena seller tidak perlu mengantarkan langsung, di samping marketplace menyediakan berbagai macam pilihan jasa kurir pengirim barang.

Bagi kamu yang baru merintis bisnis online, perlu mengetahui kalau Lion Parcel merupakan pilihan pengiriman barang terbaik dan terpercaya. Tapi bagaimana cara mengaktifkan jasa Lion Parcel di Tokopedia?

Cara Aktivasi Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel di Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Jutaan masyarakat Indonesia sudah mendownload aplikasinya, besar di antaranya merupakan calon pelanggan potensial. Jadi kamu bisa memanfaatkan platform ini untuk berjualan.

Bila masih merintis usaha dagangan, sebaiknya membuat akun di Tokopedia. Pendaftarannya tidak dipungut biaya, serta mampu membuatmu meraup banyak profit. Jika belum tahu cara pendaftaran Tokopedia, ikuti langkah berikut.

  1. Buat akun lebih dulu dengan mengisi data diri seperti email, nomor hp aktif, password, dan data diri lainnya.
  2. Setelah berhasil daftar, bukan halaman Akun, lalu klik Buka Toko Gratis.
  3. Pilih Buka Toko Gratis.
  4. Lengkapi info tentang toko yang mau kamu daftarkan secara rinci, kemudian klik Lanjut.
  5. Isi tampilan survey, lalu klik Lanjut atau Lewati pada pojok kanan atas.
  6. Masukan alamat toko lengkap pada kolom pencarian, lalu klik Pilih Lokasi Ini
  7. Toko online berhasil dibuat.

Bila mengalami kendala seperti tidak dapat membuka toko, maka lakukan relogin akun Tokopedia. Pastikan kamu belum pernah mendaftar toko sebelumnya. Penting digarisbawahi kalau 1 KTP hanya bisa membuka 2 toko.

Selanjutnya aktivasi Lion Parcel sebagai jasa pengiriman barang di tokomu. Pahami dulu syarat dan ketentuannya, lalu untuk mengaktivasi Lion Parcel sebagai kurir pengirim lakukan langkah berikut ini.

  1. Lakukan aktivasi toko pada halaman Pengiriman untuk mengaktifkan Lion Parcel.
  2. Setelah menerima orderan, seller akan menerima nomor booking yang akan terlihat pada tab Konfirmasi Pengiriman.
  3. Untuk melakukan konfirmasi pengiriman, klik Request Pick Up. Batas waktu pick up kurir hanya tersedia di hari Senin-Sabtu pada jam 08.00-16.00 WIB.
  4. Setelah melakukan Request Pick Up, maka pesanan akan pindah ke tab Status Pengiriman.
  5. Pada tab Konfirmasi pengiriman seller bisa mencetak resi kemudian tempelkan pada paket, lalu klik Cetak. Hal ini tentunya berguna dalam memudahkan seller, kurir dan konsumen.
  6. Seller bisa langsung mendatangi gerai jasa pengiriman barang Lion Parcel sendiri, untuk memproses pengiriman.
  7. Ketika barang sudah diterima pembeli, seller akan menerima harga produknya saja.

Jasa pengiriman berkualitas seperti Lion Parcel, memiliki banyak keunggulan yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik bisnis sekaligus konsumen. Dengan banyaknya penawaran dan garansi menjadikan Lion Parcel dipercaya para seller.

Berjualan di platform Tokopedia tentunya memudahkanmu dalam melakukan ekspansi bisnis sampai luar negeri. Keuntungan dapat meningkat lebih cepat jika dibandingkan dengan toko offline. Kegiatan berjualan juga bisa dilakukan di mana saja.

Bersama dengan jasa pengiriman barang Lion Parcel, pengalaman berjualan akan semakin menyenangkan. Biro jasa kurir ini mampu menjamin pengiriman barang dalam waktu singkat. Faktor inilah yang dicari-cari oleh pelanggan.

Lion Parcel memiliki berbagai keunggulan yang dapat dirasakan penjual seperti paket hemat saat harus mengirim barang hingga 10 kg. Kami juga memiliki customer service yang dapat dihubungi 24 jam. Pastikan kamu tetap mematuhi peraturan berjualan di Tokopedia supaya mendapat predikat best seller. Jangan lupa untuk mengapresiasi review dari konsumen, serta menggunakan jasa pengiriman barang terbaik supaya pengiriman aman.