by

Bertandang ke 5 Tempat Wisata Murah untuk Backpacker di Bali

Setiap orang memiliki hak untuk mengistirahatkan dirinya dari kesibukan harian. Liburan ke luar kota menjadi salah satu pilihan untuk relaksasi dan rekreasi. Bagi orang-orang yang hemat dan suka bepergian sendiri, backpacking menjadi cara untuk merasakan liburan yang seru dan menantang. Kalau begitu, Anda bisa mencoba bertandang ke Bali.

Siapa bilang pergi ke Bali harus membutuhkan biaya yang mahal? Beberapa tempat wisata murah untuk backpacker di pulau ini wajib Anda kunjungi.

  1. Air Terjun Tembok Barak

Destinasi wisata murah untuk backpacker yang pertama adalah Air Terjun Tembok Barak. Air terjun yang masih terbilang baru diminati wisatawan ini terletak di Desa Sembangan, Sukasada, Buleleng. Tak seperti kebanyakan air terjun di Bali, Air Terjun Tembok Barak memiliki ketinggian yang cukup rendah. Namun, suasananya yang asri dan dikelilingi tembok-tembok berwarna merah menjadi daya tarik tersendiri.

Air Terjun Tembok Barak

(sumber : kintamani.id)

Untuk mencapai air terjun ini, Anda perlu melakukan perjalanan sejauh 80 km dari Denpasar dan membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Ada baiknya untuk datang antara hari Senin hingga Kamis untuk menghindari keramaian akhir pekan. Jangan lupa membawa perbekalan lengkap, seperti makanan, minuman, dan pakaian ganti. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian di sini, ya!

  1. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang berlokasi di Jalan Sahadewa, Banjar, Sukawati, Gianyar. Objek wisata ini berupa ngarai dengan panorama alam yang memesona. Hidden Canyon termasuk tempat wisata yang cukup berbahaya sehingga Anda perlu berhati-hati selama perjalanan.

  1. Angel’s Billabong

Jika Anda melihat peta, Pulau Dewata memiliki pulau kecil yang disebut Nusa Penida. Nah, Angel’s Billabong ternyata berada di pulau ini, lo. Setelah menyeberang ke Nusa Penida dan melewati Broken Beach, objek wisata air ini bisa ditemukan di antara bebatuan karang. Anda akan takjub melihat pemandangan “kolam alami tak terbatas”, yakni kolam tempat air sungai bermuara sebelum akhirnya sampai di lautan.

Angel’s Billabong

(sumber : ladypinem.com)

Air kolamnya sangat jernih dan bisa digunakan untuk berenang. Namun, saat angin timur dari Australia sedang menerpa Bali, itu artinya Anda kurang beruntung. Hal ini karena angin mengakibatkan ombak yang sangat besar sehingga pengunjung dilarang berenang demi keselamatan. Nikmati berendam di kolam alami sambil berjemur di bawah matahari pagi.

  1. Pantai Bingin

Ingin pergi ke tempat wisata yang sunyi dan belum banyak terjamah orang? Cobalah untuk berkunjung ke Pantai Bingin. Pantai ini terletak di daerah Pecatu dan bisa terlihat jelas dari Pantai Dreamland. Banyak peselancar yang berkunjung kemari karena ombaknya yang sesuai. Maka dari itu, Anda bisa berkunjung di sore hari supaya bisa melihat para peselancar beraksi.

  1. Lembah Tukad Melangit

Selanjutnya, ada objek wisata di daerah Jehem, Tembuku, Bangli, yakni Lembah Tukad Melangit. Tempat ini masih terbilang baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Bagi backpacker yang senang menyendiri, Lembah Tukad Melangit sangat cocok karena suasananya tenang dan damai. Terdapat anjungan di atas tebing sungai yang menawarkan panorama alam memukau.

Itulah 5 tempat wisata murah untuk backpacker di Bali yang cocok untuk menghemat bujet Anda. Tak perlu cemas pengeluaran akan membengkak, asalkan bisa mengatur anggaran dan menggunakan uang untuk sesuatu yang benar-benar dibutuhkan. Pergi ke Pulau Dewata hanya sehari saja pastinya kurang mengasyikkan. Jangan buru-buru pulang! Pesan penginapan murah di Denpasar Bali melalui Airy dan dapatkan hotel murah dengan harga yang terjangkau!. Baca juga informasi Ini Dia Keindahan Paket Wisata Jogja Pantai Cemara Sewu.

News Feed