by

Cara Promosi di Instagram Bagi Para Pemula, Lebih Praktis dan Efisien

Sedang membuka usaha dan bingung tips pemasarannya? Saat ini sudah ada cara promosi di Instagram yang mudah, praktis dan tentunya simpel untuk anda coba. Seperti yang kita ketahui, bahwa pemasaran merupakan hal yang sangat penting saat menjalankan sebuah bisnis.

Jika tidak ada pemasaran, maka produk yang sudah anda buat tidak bisa diterima dengan baik oleh pasar umumnya. Oleh karena itu, mempromosikan barang merupakan suatu hal yang sangat penting guna kelancaran bisnis anda tersebut.

Bahkan saat ini sudah ada banyak sekali platform yang bisa anda gunakan untuk media promosi. Salah satunya adalah aplikasi Instagram yang saat ini sangat populer digunakan oleh semua masyarakat. Bagaimana cara promosinya? Simak penjelasannya berikut ini yang disadur dari media teknologi dan gadget terupdate sabineblog.com!

Ini Cara promosi di Instagram yang Mudah Agar Jualan Tetap Laku Keras

Membuka suatu usaha pastinya akan mengalami proses yang namanya promosi atau pemasaran. Dengan cara tersebut, maka jualan kita bisa dikenali oleh banyak orang agar mereka tertarik untuk membelinya.

Nah, saat ini ada salah satu media sosial yang sedang hits untuk anda jadikan sebagai media promosi, yaitu Instagram. Meski demikian, tidak semua orang tahu bagaimana cara mempromosikan barang jualannya di aplikasi yang satu ini.

Bahkan belakangan ini, Instagram juga sangat di gandrungi oleh sebagian masyaraat untuk memangun sebuah usaha. Pasalnya aplikasi yang satu ini sangat efektif guna menarik pelanggan melalui fitur konten visual yang sudah tersaji di dalamnya.

Apabila anda ingin mempromosikan barang dagangan anda melalui aplikasi ini anda bisa menyimak pembahasan sampai selesai. Karena ini adalah cara termudah anda untuk mempromosikan barang dagangan agar laku dan laris manis.

Pindah ke Akun Bisnis Dahulu

Cara promosi di Instagram yang pertama untuk anda lakukan adalah sebaiknya anda beralih dahulu ke akun bisnis di aplikasi tersebut. Karena ini berbeda lagi dengan aku personal, yang mana pada akun bisnis Instagram mempunyai banyak fitur.

Dari banyaknya fitur-fitur tersebut, akan memudahkan anda dalam mengembangkan suatu usaha, termasuk untuk melakukan promosi. Langkah pertama anda bisa masuk dalam menu Setting lalu Account dan pilih Switch to Business. Cukup mudah bukan?

Membuat Konten Menarik

Sebelum anda melakukan promosi, anda sebaiknya untuk membuat konten yang semenarik mungkin. Pastikan juga bahwa konten yang akan anda unggah mampu mencuri perhatian calon pelanggan.

Anda bisa memilih tema bahasan yang paling relevan agar memudahkan pelanggan untuk mencari produk yang dicari. Apabila konten sudah menarik, anda bisa langsung mengunggahnya dengan gaya komunikasi yang baik pula.

Gunakan Hashtag

Cara promosi di Instagram selanjutnya adalah anda harus bisa memanfaatkan dengan optimasi penggunaan hashtag. Pasalnya hashtag sendiri bisa memudahkan orang lain dalam menemukan akun dan produk yang anda jual di Instagram.

Anda hanya perlu mencantumkan hashtag terkait produk yang anda jual, sehingga pengguna instagram lain dapat terhubung dengan produk yang anda jual tersebut. Sebelum anda upload sebaiknya lakukan riset keyword yang sekiranya sering di cari target pasar.

Diskon dan Mengadakan Giveaway

Cara promosi di Instagram yang terakhir adalah anda bisa memberikan diskon atau potongan harga dan ini adalah tips terbaik untuk anda lakukan. Meski demikian, anda juga bisa memilih untuk memberikan giveaway pada produk yang anda jual kepada para followers. Giveaway pasalnya sangat efektif karena konsumen bisa mendapatkan produk secara gratis.

News Feed