by

Contoh CV Lamaran Kerja Terbaru yang Baik dan Benar

Apakah kamu tahu bahwa Curriculum Vitae (CV) adalah salah satu dokumen penting saat melamar kerja di suatu perusahaan? Cobat amati contoh CV lamaran kerja berikut ini, cara penulisan yang baik dan benar adalah kunci utamanya agak bisa membuat HRD melirik lamaranmu silahkan simak artikelnya bagaimana cara membuat CV yang baik dan benar disertai contoh cv menarik bahasa inggris dan bahasa indonesia yang bisa kamu jadikan bahan inspirasi membuat Surat Lamaran Kerja .

Bagi yang baru lulus sekolah SMA mungkin pengalaman kerja sangatlah minim. Kecuali SMK, yang biasa mereka ada kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) / Magang di luar sekolah /perusahaan. Fresh Graduate seperti ini biasanya akan kesulitan dalam hal membuat surat lamaran kerja dan Curriculum Vitae (CV) yang baik dan benar

Untuk kamu yang baru lulus sekolah / Fresh Graduate, langkah awal dalam mencari pekerjaan adalah niatnya dulu. Kamu bisa memulai dengan membuat surat lamaran kerja tulis tangan dan untuk curriculum vitaenya bisa membeli form yang biasanya ada dijual di toko buku / alat tulis.

Tapi, bagi kalian yang sudah mengerti bagaimana cara membuat surat lamaran kerja ketikan komputer , membuat CV dan membutuhkan inspirasi cara penulisan yang baik dan benar, coba lihat beberapa contoh cv lamaran kerja terbaru berikut ini.

Contoh Curriculum Vitae (CV) Terbaru

Dengan melihat beberapa contoh CV lamaran kerja berikut ini, semoga bisa membantu dan meninspirasi cara pembuatan Curriculum vitae yang biasanya kamu gunakan saat melamar kerja. Pelajari juga bagaimana susunan kata-katanya agar mudah dibaca oleh HRD tempat perusahaan yang kamu kirim lamaran kerjanya.

Jika kita mencari contoh CV di pencarian google, ada banyak sekali merekomendasikan desain-desain yang modern dan tebaru. Banyak juga platform atau situs-situs yang memiliki fitur sebagai tempat membuat lamaran kerja dan cv seperti Canva, CVMaker, Novoresume dan lainnya.

Contoh CV Fresh Graduate

Jangan minder ketika kamu yang baru lulus sekolah / fresh graduate tanpa pengalaman bersaing dengan mereka-mereka yang memiliki banyak pengalaman. Penentuan itu biasa ada pada proses interview dan pembuatan CV lamaran kerjanya. Jangan asal-asalan dalam membuat Curriculum Vitae, Kamu harus benar-benar membuatnya dengan lebih menarik dan unik.

Pembuatan CV itu memang biasanya tempat untuk membeberkan pengalaman kerja selama ini, tapi ada cara lain bagi fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja. Yaitu bias diisi dengan pengalaman berorganisasi selama sekolah/kuliah, kegiatan sukarelawan, pengalaman magang hingga prestasi dibidang lainnya.