by

Download Lagu Soundtrack Film Indonesia Tahun 2000-an

Saat ini Industri Film Indonesia sedang naik daun ada banyak sekali film-film baru bermunculan dengan alur ceritanya yang tak kalah menarik dengan alur cerita film Hollywood. Ada banyak sekali film dengan alur cerita yang memiliki genre yang berbeda-beda ada genre horor, komedi, dan romantis.

Setiap film biasanya akan menyematkan soundtrack, dan tidak jarang dari kalian yang  ikut mencari judul lagu dari soundtrack film tersebut. Kami akan memberikan kalian beberapa daftar lagu soundtrack film yang bisa kamu download lagu nya.

Daftar Lagu Soundtrack Film Indonesia

  • Laskar Pelangi – Nidji (Laskar Pelangi 2008)

Sama seperti judul dari filmnya yang di produseri oleh mira lesmana lagu ini juga berjudul ‘Laskar Pelangi’. Lagu yang dinyanyikan oleh Giring dan kawan-kawannya ini memiliki koneksi yang sangat kuat antara lagu dan film membuatnya menjadi gampang untuk diingat.

  • Ada Apa Dengan Cinta – Melly G ft Eric (Ada Apa Dengan Cinta 2002)

Sama seperti filmnya yang banyak memborong piala-piala dalam penghargaan Citra Festival Film Indonesia pada tahun 2004. Lagu ini juga mampu untuk menduduki puncak tangga lagu nasional. Karena hal itu Melly dan Anto Hoed sering sekali didapuk untuk menjadi arranger dan pengisi soundtrack sebuah film.

  • Ayat-ayat Cinta – Rossa (Ayat-ayat Cinta – 2008)

Lagu ini juga menjadi lagu yang paling memorable serta memiliki banyak sekali koneksi kuat dengan film-filmnya sendiri. Lagu ini juga termasuk ke dalam karya dari Melly Goeslaw dan dinyanyikan oleh Rossa yang merupakan salah satu Diva Indonesia.

  • Jagoan – Sherin (Petualangan Sherin – 2000)

Lagu Sherin ini di ciptakan oleh Sherina Munaf yang ada pada album yang berjudul Petualangan Sherin, menjadikan lagu ini lagu yang paling diingat oleh generasi 90an. Lirik “Dia pikir dia yang paling hebat merasa paling jago dan paling dahsyat” ketika kalian mendengar lirik tersebut pastinya kalian akan langsung teringan pada adegan Sherina dan Derby.

  • Dealova – Once (Dealova – 2005)

Soundrtack lagu dari film Dealova ini dinyanyikan oleh vokalis dari Dewa. Pencipta lagu ini adalah Opick dan lagu ini sudah berhasil mencatat rekor dengan penjualan albumnya yang mencapai 250 kopi.

  • Ketika Cinta Bertasbih – Melly G ft. Amee (Ketika Cinta Bertasbih – 2009)

Kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack sebuah film yang bernuansa religi yaitu film dengan judul yang sama dengan lagunya ‘Ketika Cinta Bertasbih’, film ini juga di angkat dari pembuatan novel yang berjudul ‘Ayat-ayat Cinta’ oleh Habiburrahman El Shirazy.

  • Garuda di Dadaku – Netral (Garuda di Dadaku – 2009)

Lagu ini menjadi lagu yang cukup sukses menyentuh kalangan para pecinta olahraga sepak bola. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak laki-laki yang memiliki cita-cita menjadi seorang pemain sepak bola, tetapi sang kakek melarangnya alasannya karena sang kakek merasa bahwasanya masa depan pemain sepak bola tidak jelas.

  • My Heart – Acha Septriasa & Irwansyah (Heart – 2006)

Seiring dengan filmnya yang menjadi populer, soundtrack dari film ini pun ikut menjadi populer. My Heart yang dinyanyikan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini menjadikan lagu dari karya Melly G menjadi lagu yang sangat wajib bagi para remaja pada saat itu.

  • Tak Bisakah – Peterpen (Alexandria – 2005)

Lagu ini menjadi lagu andalan dari album soundtrack film Alexandria. Band yang dulunya memiliki nama Peterpen ini ditangani oleh label Musica Studio’s. Selain mencatatkan diri dalam sejarah baru lagu ini juga sukses dalam penjualannya albumnya dengan angka penjualan yang mencapai 1 juta kopi.

Itu dia beberapa daftar lagu dari soundtrack film Indonesia tahun 2000an. Jangan lupa pilih lagu yang kamu suka dan download mp3 nya.