by

Era Digital, Sumber Penghasilan yang Sangat Menjanjikan

Dibandingkan Belajar Bisnis Digital, Kebanyakan orang akan berfikir, setelah lulus pendidikan akan langcung cari kerja. Ya! Cari kerja. Lowongan kerja yang minim dengan persaingan yang sangat berat. Gaji yang sangat stabil dan sudah di tentukan, serta deadline produksi dan atasan yang menyebalkan.

Belum lagi masalah outsourcing yang senantiasa menghantui karyawan dengan kontrak kerja yang ditentukan perusahaan. Semuanya adalah hal yang seharusnya menjadi sebuah acuan untuk millenial, agar tidak lagi ber-mindset sebagai pencaker. Menjadi pencaker adalah sebuah penindasan moral dan buang-buang waktu.

Dan apa yang biasanya dilakukan saat lowongan kerja itu hampir tidak ada, tidak tepat sasaran, dan cenderung tidak adil? Betul Sekali! Salahkan pemerintah.

Solusi Terbaik Di Era Digital

Berdikari dan merintis sebuah usaha sendiri adalah merupakan sebuah hal yang sangat penting. Bayangkan, meskipun Anda hanya berjualan sampul buku, namun Anda adalah CEO sekaligus Maneger dari usaha Anda sendiri. Apalagi jika traffic customer Anda kembangkan ke internet, akan menjadi suatu relasi yang masif dan terarah.

Belajar dan terus berusaha berkembang, adalah pilar utama dalam membangun sebuah bisns digital. Berikut adalah contoh bisnis yang bisa menjadi referensi di era digital:

  1. Digital Media Star-Up, Entertaint di Zaman Informatika

Digital media adalah tempat terbaik jika Anda ingin memulai bisnis dengan lebih inovatif dan lebih kreatif lagi.

Banyak sekali kreativitas yang dapat Anda bagi melalui bisnis digital ini. Misalnya, memberikan konten berupa informasi unik yang menghibur bagi banyak orang. Suguhkan konten-konten yang ringan namun tetap memiliki nilai tersendiri lewat platform internet yang mudah untuk dilihat dan dibagikan, salah satunya menggunakan tulisan, video, atau tulisan video. Jangan lupa untuk meraciknya dengan kreatif guna tetap menarik dan tidak membuat bosan untuk disimak bersama dengan orang-orang sekitar Anda.

  1. Membantu Bisnis yang Go-Online

Sudah bukan rahasia lagi, untuk menjangkau target market secara online diperlukan strategi khusus bagi suatu brand. Namun, dibutuhkan waktu yang tidak singkat untuk melakukannya.

Untuk memulainya, Anda dapat mempelajari konsep marketing terlebih dahulu. Setelah sudah cukup paham, tentukan tujuan Anda dan tetap fokus untuk mencapai kesuksesan dan jangan lupa untuk selalu membuka diri dengan mempelajari ilmu-ilmu baru. Salah satunya, dengan mempelajari data kostumer Anda agar lebih memahami untuk bertindak nantinya. Pastikan Anda untuk terus mencari tahu data terkini agar tetap dapat terus meningkatkan kinerja dan performa.

  1. Transportasi Online, Salah Satu Unicorn Indonesia

Memang tak dapat dipungkiri, bisnis digital yang satu ini dinilai solutif dalam membantu masyarakat untuk mengarungi kemacetan kota-kota besar Indonesia saat ini.

Dibandingkan dengan cara kerja transportasi konvensional, transportasi online pasti lebih disukai konsumen karena sangat efisien. Menurut konsultan ternama, Jiten Kachhela, kesuksesan aplikasi atau website saat ini dinilai dari cara bekerjanya yang hanya satu tindakan per layar dengan sedikit pilihan.

Kendaraan transportasi online tentu dapat dipesan dengan satu sentuhan pada aplikasi smartphone, sehingga konsumen tidak perlu repot-repot mencarinya di pinggir jalan saat matahari terik ataupun hujan. konsumen juga merasa lebih aman dalam perjalanan karena informasi rute dan data pengemudi dapat dibagikan kepada keluarga atau kerabat mereka.

Kunci keberhadilan bisnis transportasi online terletak pada kemudahan konsumen. Temukan celah apa yang mampu dijadikan peluang bisnis inovatif dengan bekerjasama dengan transportasi online yang telah tersedia.

  1. E-Commerce, Jual Beli Secara Online

Sudah tidak zamannya lagi belanja yang menghabiskan banyak waktu. Terlebih harus menempuh kemacetan kota untuk sampai ke tempat berbelanja. Dengan e-commerce, para shoppers dimanjakan oleh kemudahan berbelanja yang cepat dari mana saja.

Bagaimana tidak? Hanya dengan meng-install aplikasinya pada smartphone, konsumen sudah dapat mencari berbagai macam keperluan yang dibutuhkan. Mulai dari pakaian, barang bekas, hingga tiket pesawat, semuanya mampu didapatkan dengan mudah. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda, karena sekarang ini banyak masyarakat yang membutuhkan barang dengan cepat dan tidak memiliki banyak waktu.

Untuk memulai bisnis digital ini, Anda dapat mentukan jenis e-commerce sesuai dengan target market yang dituju. Contohnya adalah dengan menjadi reseller essenzo.

Jangan lupa melengkapinya dengan aplikasi user friendly untuk memilih barang agar tidak menyulitkan pengguna dengan mengomptimalkan fungsi aplikasi yang lebih fleksibel untuk digunakan.

News Feed