by

Fakta Tentang Produk Pemutih Kulit yang Harus Anda Tahu

Ada banyak cara memutihkan kulit yang bisa Anda temukan, apalagi di internet. Anda bisa melakukannya dengan melakukan perawatan maupun menggunakan produk yang memang secara khusus diformulasikan untuk membuat warna kulit menjadi lebih cerah.

Biasanya, produk pemutih (atau lebih tepatnya pencerah) kulit mengandung vitamin C, glycolic atau asam lactic, atau retinol yang akan membantu warna kulit jadi lebih merata dan cerah jika digunakan dengan benar. Di samping itu, ada juga kandungan seperti ekstrak akar licorice, niacinamide, dan resveratrol yang bisa bantu cerahkan kulit serta memiliki kandungan anti inflamasi.

Kebanyakan produk pencerah kulit menjanjikan hasil nyata dalam hitungan empat, enam, atau delapan minggu. Terlepas dari berapa lama waktu yang dijanjikan, Anda perlu mengingat bahwa hasil sangat bergantung pada kondisi kulit Anda, terutama seberapa besar pigmentasi yang terjadi pada kulit.

Di samping itu, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan antara melakukan perawatan dan menggunakan produk pemutih kulit dari dokter atau klinik dengan produk over the counter yang diperjual-belikan dengan bebas. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi spesifik kulit Anda. Apabila Anda ragu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Dengan demikian, Anda pun bisa menghindari risiko kerusakan pada kulit jika ternyata tidak cocok dengan kondisi kulit Anda.

Jangan lupa juga untuk memilih produk yang sudah resmi mendapatkan sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Indonesia. Untuk produk impor, Anda bisa cek legalitas produk dari BPOM di negara tersebut, misalnya FDA untuk produk dari Amerika Serikat. Hal ini tentunya dilakukan untuk menjamin keamanan produk. Anda harus memastikan bahwa produk tidak mengandung zat-zat berbahaya yang bisa memberikan dampak negatif pada kulit.

Apabila Anda memilih untuk menggunakan produk atau perawatan dari dokter kulit maupun klinik, pastikan pula bahwa Anda memilih dokter dan klinik yang tepat. Mulai dari legalitas perizinannya, prosedur dan standar mutu pelayanan serta perawatan, hingga kebersihan klinik wajib Anda perhatikan dengan seksama.

Karena dengan demikian, Anda pun bisa menghindari risiko penggunaan alat perawatan yang tidak steril, prosedur perawatan kulit yang keliru, maupun penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya dalam obat racikan dokter yang konon dapat memutihkan kulit Anda dengan cepat.

Salah satu klinik yang dapat Anda percaya untuk memutihkan dan mencerahkan kulit Anda adalah ERHA. Klinik ERHA sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan terbukti memberikan hasil terbaik bagi para pelanggannya. Ditambah lagi, dari segi keamanan ERHA sudah tak perlu diragukan lagi karena produknya teruji klinis dan perawatannya menggunakan medical grade devices. Lewat ERHA Brightening Program, Anda bisa menerapkan cara memutihkan kulit yang dijamin aman, berkualitas, dan secara khusus dirancang sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit Anda.

News Feed