by

Harga Honda CBR150R 2019, spesifikasi & warna terbaru

Inilah satu-satunya motor full fairing bermesin 150cc yang dimiliki honda. Motor ini menawarkan mesin DOHC generasi terbaru yang dipadukan dengan sistem transmisi 6 kecepatan untuk menghasilkan torsi dan power yang besar. Desainnya juga keren dan memiliki desain motor balap yang terlihat sporty, beragam fitur dimiliki motor ini. Namun sayangnya honda CBR150R belum menggunakan suspensi depan upside down yang sebelumnya telah dipakai oleh all new yamaha R15.

Anda harus menyiapkan uang melebihi 30 juta rupiah untuk mendapatkan motor sport full fairing ini. Honda Honda CBR150R bisa menjadi alternatif selain all new yamaha R15 ataupun suzuki GSX-R150 yang sama-sama mengadopsi desain full fairing. Namun dari segi fitur rupanya honda CBR150R kalah dari lawan-lawannya. Pasalnya motor ini belum dilengkapi fitur penguncian keyless yang dimiliki suzuki GSX-R150. Nah yang penasaran ingin mengetahui apa saja fiturnya silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan harga honda CBR150R layaknya sebuah motor balap. Motor ini memiliki desain depan lebih rendah dan bodi ramping dengan dimensi panjang 1.983 mm, lebar 694 mm, dan tinggi 1.038 mm. Joknya tidak terlalu tinggi, yakni 787 mm. Alhasil motor sport full fairing ini semakin nyaman dikendarai. Bodi yang ramping membuatnya memiliki bobot sangat ringan, yakni seberat 135 kg. Sedangkan untuk jarak antara roda depan sampai belakang berukuran 1.311 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah 166 mm.

Motor ini didukung sistem pencahayaan LED yang lebih terang dan memiliki bentuk lebih ramping. Lampu utamanya terbagi dalam dua bagian dan pada bagian samping terpasang lampu sein. Selain itu honda CBR150R memiliki panel meter full digital yang bisa menampilkan beragam informasi seputar berkendara, seperti kecepatan, sisa bahan bakar, trip meter, jam digital, dll. Lalu ada pula aeroplane fuel cap yang menunjang karakter balap dan membuat desain honda CBR150R semakin agresif.

Honda CBR150R sengaja di desain agar lebih ringan dengan masa berpusat di titik sentral. Hal ini dilakukan agar pengendara CBR150R bisa merasakan sensasi mengendarai motor balap. Untuk menyempurnakan desainnya, honda CBR150R  menggunakan rangka truss diamond yang memberikan rigidity dan fleksibilitas yang seimbang. Lalu untuk bagian belakang dilengkapi rear cowl berukuran pendek dan swing-arm yang berpadu dengan suspensi pro-link untuk meningkatkaqn stabilitas di segala kondisi jalan.

Berbeda dengan all new yamaha R150 yang sudah menggunakan upside down, honda CBR150R masih memakai suspensi teleskop standar. Untungnya harga honda CBR150R lebih murah dibandingkan all new R15, jadi wajar apabila belum menggunakan upside down. Pada bagian kaki-kaki juga terpasang ban berukuran 100/80-17 52P (depan) dan 130/70-27 62P (belakang). Keduanya sama-sama menggunakan ban tubeless dan membalut velg racing yang memiliki desain sporty.

Harga honda CBR150R tergantung dari sistem pengeremannya, karena sudah ada varian baru yang dilengkapi teknologi ABS. Kedua rodanya sama-sama dilengkapi cakram hidrolik dengan desain wavy disk atau bergelombang yang cukup efektif dalam menghentikan laju kendaraan. Menariknya lagi CBR150R memiliki posisi stang kemudi yang lebih rendah, sehingga membuat posisi berkendara semakin bergaya racing. Kemampuan handling honda CBR150R juga sempurna dan didukung stabilitas lebih baik saat diajak berlari cepat. Peforma honda CBR150R yang powerfull tidak lepas dari mesin DOHC generasi terbaru yang dipadukan dengan sistem transmisi percepatan, sehingga bisa menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah.

News Feed