by

Ini Dia Cara Kunci Jaringan 4G Realme C2 Tanpa Aplikasi!

Realme merupakan salah satu brand smartphone di Indonesia yang peminatnya sangat banyak sampai saat ini. Salah satu tipe yang paling terkenal yaitu realme c2. Selain harganya yang murah, hp ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Sebagai pengguna hp realme c2 kalian harus tahu bagaimana cara kunci jaringan 4g realme c2 supaya kecepatan internet kalian stabil dan cepat. Dengan kunci jaringan 4g, kamu akan merasakan kecepatan internet yang cenderung stabil dan tidak naik turun.

Syarat kunci jaringan 4g realme c2

Sebelum akan melakukan kunci jaringan 4g, kalian harus memastikan semua persyaratan sudah terpenuhi. Salah satunya yaitu kartu sim harus sudah mendukung untuk sinyal 4g, selain itu paket internet yang kalian beli juga harus 4g. tidak hanya itu, daerah tempat kalian akan melakukan kunci sinyal 4g juga harus tercover oleh sinyal 4g. Jika salah satu dari persyaratan di atas tidak terpenuhi, maka kunci jaringan 4g akan sulit untuk dilakukan. Berikut ini cara kunci jaringan 4g realme c2 tanpa menggunakan aplikasi yang bisa kalian coba.

Dengan dial *#800#

Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan dial ke *#800# pada hp realme c2 kalian. selanjutnya tunggu beberapa saat sampai service berjalan dengan baik. Pastikan juga jaringan kalian terhubung ke 4g agar dial berjalan dengan lancar. Setelah itu kalian akan masuk ke engineer mode, di sini kan ada banyak pilihan menu yang bisa kalian pilih. Untuk cara kunci jaringan 4g, geser menu ke kiri dan pilih Telephony. Selanjutnya scroll ke bawah dan pilih menu Network Selecting.

Langkah selanjutnya yaitu kalian harus memilih network yang akan diubah jaringannya. Kalian bisa memilih SIM 1 ataupun SIM 2 yang akan diubah jaringannya. Langkah terakhir yaitu pilih set preferred network pada pilihan LTE only untuk bisa menikmati jaringan 4g. Dengan begitu jaringan internet kalian akan berubah menjadi 4g.

Jika langkah di atas tidak berhasil, pastikan tempat kartu yang digunakan sebagai data seluler berada di SIM 1. Jika lokasi kartu masih berada pada di SIM 2, kalian bisa pindahkan kartu terlebih dahulu. Kemudian lakukan setting ulang dengan langah-langkah seperti di atas.

Dengan dial *#*#3646633#*#*

Kalian bisa menggunakan kode *#*#3646633#*#* jika dial *#800# tidak bisa digunakan. Sebelum menggunakan kode di atas, pastikan kamu sudah membuka pilihan pengembang pada hp realme c2 kalian. Jika kode di atas berhasil digunakan, maka kalian akan masuk ke menu Telephony.

Langkah selanjutnya yaitu kalian bisa mengikuti tata cara di atas untuk mengaktifkan jaringan 4g kalian. Scroll ke bawah untuk memilih menu Network Selecting. Kemudian pilihlah sim data yang ingin kalian kunci jaringan 4g nya, kalian bisa pilih di SIM 1 atau SIM 2. Selanjutnya pada set preferred network pilih menu LTE only. Maka jaringan kalian akan berubah menjadi 4G.

Dengan dial *#*#4636#*#*

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk kunci jaringan 4g yaitu dengan menggunakan *#*#4636#*#*. Namun pilihan ini sudah tidak berfungsi lagi untuk sebagian tipe hp. Namun kalian tetap bisa mencobanya jikalau kode tersebut bisa berfungsi untuk kunci jaringan 4g.

Itulah tadi beberapa cara kunci jaringan 4g realme c2 tanpa menggunakan aplikasi yang bisa kalian coba. Kalian bisa langsung melihat apakah jaringan sudah menjadi 4g atau belum. Jika logo sinyal tidak menunjukkan adanya jaringan, maka kalian bisa coba untuk menggunakan provider lainnya yang support.

Sumber: oppotutorial

News Feed