by

Ini Dia Manfaat BB Cream Buat Kulit Wajah

Sebelum dunia per-makeup’an berevolusi seperti sekarang ini, kita hanya mengenal beberapa produk kosmetik seperti foundation, pelembab dan bedak. Tidak seperti sekarang, telah banyak produk-produk kecantikan yang bermunculan, seperti BB Cream. Kamu pasti sudah pernah mendengar nama produk yang satu ini, bukan? Yap salah satu manfaat BB Cream ini yaitu dapat melembabkan kulit.

Kemunculan BB Cream ini sempat menjadi tren beberapa waktu yang lalu. Dari segi manfaat memang produk ini layak digunakan khususnya buat kamu yang lebih suka memakai makeup yang ringan. Meskipun teksturnya yang ringan, BBC Cream tetap bisa menutupi bekas jerawat hingga noda hitam di wajah dengan baik. Manfaat BB Cream tidak berhenti di situ saja, untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan berikut.

Manfaat BB Cream Buat Kulit Wajah

Banyak perempuan yang menggunakan BB Cream sebagai pengganti foundation karena BB Cream ini bisa digunakan setiap hari dengan tampilan yang lebih natural. Harga BB cream yang lebih ramah di kantong cocok buat kamu yang masih anak sekolahan.

Untuk memilih jenis BB Cream sendiri, kamu bisa melihat review atau rekomendasi terbaik yang dibagikan di internet atau beauty vlogger. Di sana kamu bisa melihat merk bb cream yang bagus dan sesuai dengan jenis kulit kamu.

BB Cream memiliki bahan atau zat yang dapat berfungsi sebagai skincare jadi tidak hanya dapat menutupi bekas jerawat tapi juga dapat merawat kulit wajah kamu.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Karena kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin C, antioksidan, dan peptide di dalamnya, dapat menutrisi kulit dan memperlambat penuaan dini seperti munculnya kerutan dan bintik-bintik kecil di permukaan kulit wajah.

  1. Meratakan Warna Kulit

Ada beberapa pilihan shade yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kulit kamu. Menggunakan produk ini akan membuat warna kulit kamu merata secara alami. Selain meratakan, BB cream juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat atau kemerahan di kulit kamu loh.

  1. Melembabkan dan Menghidrasi Kulit Wajah

BB Cream yang bagus adalah yang mengandung dimethicone. Kandungan ini berfungsi untuk melembabkan kulit dan menjaganya agar tetap lembut. Buat kamu yang mencari BB cream untuk kulit berminyak, carilah yang mengandung dimethicone karena tidak hanya melembabkan, kandungan ini juga mencegah produksi sebum berlebih.

  1. Sebagai UV Protection

Manfaat BB Cream yang paling berpengaruh yaitu fungsinya sebagai UV protection. Jadi kamu gak usah khawatir akan paparan sinar matahari, karena pada umumnya kadar SPF di dalam BB Cream berkisar antara SPF 15-30 sehingga membuat kulitmu tetap aman meskipun di bawah sinar matahari.

Cara Memakai BB Cream

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara memakai BB Cream berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah membersihkan wajah dengan benar. Aku rekomendasikan agar kamu menggunakan teknik double cleansing biar kotoran di wajah dapat terangkat secara sempurna.
  2. Gunakan BB Cream yang mengandung SPF agar melindungi kulit kamu dari sinar matahari.
  3. Pilihlah BB Cream dengan shade yang sesuai warna kulit, jangan menggunakan shade yang terlalu gelap atau terang dari warna asli kulit kamu.
  4. Aplikasikan BB Cream di area wajah seperti pipi, dagu, kening, dan juga hidung. Setelah itu ratakan dengan cara ditepuk secara lembut dan melingkar. Kamu juga bisa menggunakan beauty sponge untuk hasil yang lebih merata.

Itulah beberapa manfaat BB cream yang bisa kamu dapatkan. Pastikan kamu memilih BB Cream yang aman dan yang telah mendapatkan rekomendasi terbaik dari banyak orang biar lebih aman. Semoga bermanfaat

News Feed