by

Ini Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP Terbaik dan Mudah Digunakan

Mengedit video tidak hanya bisa dilakukan oleh orang berpengalaman, melainkan pemula juga dapat melakukannya. Hal itu karena sudah tersedia aplikasi edit video hp dengan fitur canggih, sehingga siapa saja bisa mengaplikasikannya.

Dengan begitu, tidak perlu repot-repot lagi meminta bantuan orang lain ketika akan membuat konten. Jika belum tahu aplikasi edit video apa saja yang terbaik, maka bisa melihat rekomendasi berikut ini.

Ada beberapa aplikasi edit video hp yang sangat direkomendasikan karena fitur-fitur di dalamnya. Pengguna juga tidak harus berlangganan untuk bisa melakukan editing. Dalam artian, bisa mengaksesnya secara gratis. Berikut beberapa aplikasi edit video yang di rekomendasikan oleh satutulisan.com.

1. PowerDirector

Aplikasi edit video hp ini cocok banget untuk para youtuber untuk kontennya. Tampilan aplikasi ini berupa semi profesional, sehingga akan membuat hasilnya menjadi keren. Pengguna bisa menyisipkan efek atau sticker.

Selain itu, juga dapat menggunakan timeline audio dua sekaligus. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu berat, jadi tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan ponsel.

2. KineMaster

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video hp yang satu ini. Pasalnya, memang sudah lama populer, bahkan penggunanya telah mencapai 100 juta lebih. Meskipun ukuran aplikasi ini cukup berat, tetapi setara dengan fitur yang tersedia.

Pengguna bisa menggunakannya secara gratis atau berbayar. Tentunya fungsi yang berbayar akan lebih lengkap, salah satunya bisa menghilangkan watermark. Namun, untuk pemula sebaiknya gunakan akses secara gratis terlebih dahulu.

Tujuannya untuk mempelajari fitur-fitur yang ada lebih dalam. Kemungkinan akan sedikit sulit mengaplikasikannya bagi pemula.

3. VideoShow

Aplikasi ini mempunyai tampilan user interface yang mudah, sehingga pemula pun tidak sulit menggunakannya. Namun, ada beberapa iklan yang akan muncul. Maka dari itu, jika tidak ingin terganggu, maka bisa mengedit dalam keadaan offline.

Di dalam aplikasi edit video hp ini tersedia berbagai efek dan filter yang dapat pengguna unduh. Jadi, bisa melakukan pengunduhan efek terlebih dahulu jika ingin mematikan jaringan internet. Bukan hanya untuk mengedit, VideoShow juga bisa untuk melakukan kompres.

Dengan begitu, video yang memiliki ukuran besar bisa diperkecil, sehingga tidak akan menguras ruang penyimpanan.

4. VivaVideo

Aplikasi edit video hp ini juga sama dengan aplikasi KineMaster yang lebih dulu populer daripada lainnya. Aplikasi ini juga telah memiliki rating yang tinggi di Google Play Store. Salah satu yang membuatnya digemari adalah berbagai fitur efek siap pakai.

Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot menyesuaikan sendiri. Tinggal memasukkan video atau kumpulan foto, kemudian pilih efek yang sesuai. Jika ingin berlangganan pun harganya cukup terjangkau.