by

Inilah 4 Jenis Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia yang Perlu Anda Ketahui!

Asuransi jiwa adalah suatu surat perjanjian antara perusahaan asuransi dengan Anda sebagai pemegang polis atau tertanggung. Perusahaan asuransi sebagai penanggung akan menanggung sejumlah nominal apabila terjadi resiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi. Oleh sebab itu Anda sebagai pemegang polis harus membayar kewajiban premi yang bermanfaat untuk memberikan penggantian atas resiko kematian. Tidak ada ruginya membeli asuransi ini. Banyak asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih.

Asuransi tersebut merupakan salah satu jenis asuransi yang memiliki tujuan untuk menanggung orang terhadap kerugian keuangan yang tidak terduga yang disebabkan karena tertanggung meninggal dunia. Karena kematian dan takdir seseorang berbeda-beda. Takdir tidak akan berbasa-basi tentang hal tersebut. Tidak pula menunggu Anda siap. Oleh sebab itu Anda harus mempersiapkan sebaik mungkin sebagai solusi walaupun memang tidak semua hal bisa dikendalikan. Asuransi ini dapat dibeli untuk kepentingan diri sendiri atau atas nama tertanggung atau kepentingan orang ketiga. Sehingga manfaat yang diperoleh juga tidak individu melainkan juga keluarga. Ada beberapa jenis asuransi yang beredar di masyarakat. Sehingga Anda juga harus cermat dalam memilih. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli.

Ada beberapa jenis produk dari asuransi jiwa tersebut. Tentunya memiliki manfaat yang berbeda-beda tiap jenisnya. Anda dapat memilih sesuai dengan keperluan. Berikut beberapa jenis yang perlu Anda ketahui:

  • Berjangka (Term Life Insurance).

Fungsinya memberikan perlindungan kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu. Biasanya menawarkan kesepakatan untuk 5, 10 atau 20 tahun dengan premi tetap dan terhitung murah. Anda dapat memilih jenis ini apabila mengutamakan masa depan keluarga. Cocok pula bagi Anda yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas. Bisa diusahakan namun juga tidak memaksakan.

  • Seumur hidup (Whole Life Insurance).

Asuransi ini memberikan perlindungan seumur hidup, walaupun biasanya perusahaan membatasi manfaat hanya sampai dengan umur 100 tahun. Apabila Anda menginginkan perlindungan jiwa sekaligus tabungan kebutuhan darurat, Anda bisa mempertimbangkan polis asuransi jenis ini.

  • Dwiguna (Endowment Insurance).

Asuransi ini memiliki 2 manfaat yaitu sebagai perlindungan jiwa berjangka dan tabungan. Asuransi tersebut direkomendasikan bagi Anda yang ingin memastikan biaya pendidikan anak, kebutuhan tidak terduga di masa depan dan punya dana pension.

  • Unit Link.

Asuransi yang menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi. Sehingga paling sering ditawarkan oleh agen asuransi. Jika Anda tidak tertarik dengan investasi tetapi ingin memastikan jiwa tetap memperoleh perlindungan, sehingga Anda dapat memilih perlindungan jiwa jenis ini.

Setiap perusahaan tentu menawarkan jenis yang berbeda sesuai dengan manfaat yang nantinya akan diberikan. Jadi Anda harus mampu membedakan dan cermat sebelum memilih. Karena jika Anda salah dalam memilih maka bisa jadi manfaat yang diperoleh tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Karena berkaitan dengan jiwa maka harus benar-benar dipertimbangkan dengan sebaik mungkin. Sehingga manfaat yang dibayangkan sesuai dengan yang nantinya akan diterima.

Dalam memilih asuransi perihal pembayaran premi juga penting untuk diperhatikan. Sesuaikan pembayaran tersebut sesuai dengan kemampuan finansial serta tidak mengganggu kebutuhan pokok lainnya. Disamping dapat melakukan pembayaran Anda masih bisa menggunakan uang yang dimiliki untuk hal lain. Kemudian manfaat dari asuransi bisa Anda nikmati. Jadi untuk memilih yang terbaik tidak bisa asal-asalan. Karena dampaknya bisa jangka panjang.

Dengan adanya berbagai macam jenis produk asuransi jiwa tentunya membuat Anda semakin mudah untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik. Dari jenis tersebut tentu premi yang harus dibayarkan berbeda-beda. Dengan begitu Anda bisa memilih yang paling sesuai. Selain itu asuransi ini tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan bersama keluarga. Manfaatnya juga dirasakan oleh keluarga.

Jadi Anda dapat memilih produk asuransi jiwa terbaik di Indonesia sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan pula perusahaan yang nanti produknya Anda pilih. Pilihlah perusahaan yang bagus dan terpercaya karena di Indonesia banyak perusahaan yang menawarkan produk tersebut. Mintalah saran dan rekomendasi dari teman serta keluarga perihal produk yang nanti dipilih. Tidak perlu terburu-buru dalam membeli, yang terpenting sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

News Feed