by

Inilah Cara Membuat Background Transparan Di Canva

Jika Kalian sering bekerja dengan gambar, Kalian mungkin akrab dengan Canva. Ini adalah salah satu alat desain grafis paling populer saat ini. Jika Kalian ingin meninggalkan watermark pada foto Kalian, bahan desain untuk perusahaan, atau Kalian hanya merasa terinspirasi untuk membuat sesuatu untuk diri Kalian sendiri, Kalian dapat membuat gambar Kalian menonjol dengan menambahkan lapisan ke dalamnya.

Dengan background transparan, Kalian dapat menggabungkan berbagai gambar dan desain. Kalian dapat membuat gambar yang terlihat profesional dalam beberapa langkah mudah. Canva memungkinkan Kalian bermain dengan tingkat transparansi untuk membuat pekerjaan Kalian unik dan menarik.

Baik Kalian mendesain gambar untuk diri sendiri atau orang lain, background transparan akan membantu Kalian menonjol dari yang lain. Gambar Kalian tidak akan terlihat berantakan, tetapi lebih terlihat profesional dan menarik. Nah, ini dia cara membuat background transparan di canva sebagai berikut:

Cara Membuat Background Transparan di Canva

Canva menawarkan versi gratis yang dapat Kalian gunakan untuk mendesain apapun yang Kalian inginkan dan memiliki berbagai template gratis untuk Kalian coba. Namun, jika Kalian ingin membuat background transparan di Canva, Kalian harus membayarnya.

Kalian dapat memilih antara Canva Pro atau Canva Enterprise. Canva Pro ditujukan untuk tim yang bekerja untuk menumbuhkan dan memperluas bisnis. Kalian dapat menggunakannya secara gratis selama 30 hari pertama, tetapi setelah itu, Kalian harus membeli langganan. Canva Enterprise adalah untuk organisasi besar dengan minimal 20 pengguna. Kalian dapat meminta demo di situs web Canva untuk memeriksanya.

Mari kembali ke langkah-langkah cara membuat latar belakang transparan:

  1. Pastikan Kalian masuk ke akun Canva.
  2. Pilih gambar yang ingin Kalian kerjakan.
  3. Sekarang Kalian perlu menghapus lapisan latar belakang atau warna gambar Kalian. Ketuk “Efek” di sudut atas bilah alat Kalian. Ketuk “Penghapus latar belakang”. Sekarang setelah Kalian menghapus lapisan latar belakang, Kalian dapat membuat desain Kalian transparan.
  4. Ketuk ikon unduh di sudut kanan atas.
  5. Kalian sekarang harus memilih jenis file gambar Kalian. Pastikan “PNG” dipilih, jika tidak, Kalian tidak akan dapat memiliki latar belakang transparan.
  6. Di bawah “Opsi pro”, Kalian akan melihat kotak centang di samping “Latar belakang transparan”. Tandai kotak centang. Jika tidak, gambar Kalian akan memiliki latar belakang putih.
  7. Ketuk “Unduh.”

Manfaat Bermain Dengan Transparansi

Membuat dan menggunakan gambar dengan latar belakang transparan dapat memiliki banyak efek menguntungkan:

  • Kalian menyederhanakan latar belakang di mana ada banyak hal yang terjadi – Latar belakang yang menonjol bisa sangat efektif, tetapi sering kali terlihat berantakan dan membuat teks Kalian tidak dapat dibaca. Dalam hal ini, Kalian dapat memutuskan untuk membuat latar belakang gambar Kalian transparan untuk membuat teks muncul.
  • Tekankan teks – Kalian dapat menambahkan lebih dari satu lapisan latar belakang dan menyesuaikan tingkat transparansi untuk membuat teks lebih terlihat. Bermain dengan warna dan tingkat kecerahan, bersama dengan transparansi, dapat melakukan keajaiban untuk desain Kalian.
  • Buat desain minimalis yang bersih – Menambahkan transparansi ke latar belakang gambar Kalian dapat memberikan kesan kesederhanaan pada desain Kalian. Jika tata letaknya tidak “sibuk” dan teksnya jelas, Kalian dapat mencapai gaya gambar yang minimalis. Tergantung pada topik desain Kalian, ini bisa menjadi alat yang hebat ketika desain Kalian berkisar pada alam, cahaya, matahari, dll.

Nah itulah cara membuat background transparan di canva, semoga bermanfaat.