by

Inilah Kesalahan yang Masih Sering Dilakukan dalam Membeli Asuransi Online

Belakangan ini jika dilihat kian marak diantara perusahaan yang menawarkan produk asuransi, apalagi jika pemahaman masyarakat serta kebutuhan akan asuransi ini jadi semakin meningkat. Belum lagi dengan banyaknya inovasi-inovasi baru yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam mengeluarkan asuransi semacam ini, sebut saja diantaranya produk asuransi online. Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan asuransi berbasis teknologi tersebut bukan. Apalagi memang kebanyakan diantara perusahaan keuangan di era modern memang menawarkan inovasi produk financial berbasis teknologi untuk bisa menggaet lebih banyak nasabah, termasuk juga diantaranya adalah asuransi.

Salah satu jenis asuransi yang ditawarkan atau dijual secara online adalah asuransi kesehatan, pastinya Anda sendiri juga sudah tidak asing dengan hal tersebut. Asuransi paling penting yang memang wajib dimiliki oleh setiap orang. Proteksi terhadap mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat ketika sudah sakit nanti. Di Indonesia asuransi kesehatan online ini sudah diterbitkan oleh beberapa perusahaan terkenal dan pembeliannya juga semakin mudah karena dapat dilakukan cukup berbasis teknologi.

Meskipun lebih praktis namun faktanya ada banyak orang yang melakukan kesalahan dalam membeli asuransi online ini. Sehingga membuat mereka menyesal, berikut ini diantaranya ada beberapa kesalahan yang patut dihindari dalam membeli produk asuransi tersebut, yaitu:

  1. Tidak membanding-bandingkan produknya, faktanya memang tak hanya satu perusahaan, melainkan ada banyak yang mengeluarkan asuransi kesehatan berbasis online ini. Jadi jangan hanya terpaku pada satu perusahaan atau produk saja, melainkan ada baiknya bagi Anda untuk membanding-bandingkan beberapa produknya terlebih dahulu, sehingga nantinya Anda bisa tahu manakah yang lebih baik, jadi tak akan menyesal.
  2. Hanya tergiur dengan tawaran premi murah, tak dapat dipungkiri juga jika seandainya premi ini menjadi pertimbangan penting dalam membeli asuransi, namun kebanyakan orang pasti akan langsung memilih premi yang harganya murah. Padahal belum tentu akan sesuai kebutuhan mereka, apalagi pada dasarnya harga premi juga sejalan dengan manfaatnya.
  3. Tidak mempertimbangkan manfaat yang diberikan, tak ada alasan lain mengapa seseorang membeli asuransi kecuali karena menginginkan manfaat dari produk tersebut. Jadi sebuah kesalahan besar jika seandainya Anda tidak mengecek manfaat apa sajakah yang didapatkan dari asuransi tersebut. Ditakutkan nantinya manfaat yang Anda terima tersebut tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Sehingga melihat manfaat serta poin-poin pengecualian juga penting.
  4. Tidak mengecek sistem atau cara klaimnya, asuransi berbasis online ini memiliki prosedur klaim yang juga berbeda dibandingkan dengan asuransi konvensional, umumnya segala jenis bantuan atau manfaat juga diberikan secara online. Percuma bukan membeli produknya yang punya harga mahal jika seandainya Anda tidak dapat menggunakannya atau tidak tahu bagaimana prosedur klaimnya tersebut.
  5. Tidak mengevaluasi kondisi keuangan, faktanya memang ketika memutuskan untuk membeli asuransi Anda harus tahu posisi keuangan. Apakah memang ada uang lebih atau tidak untuk membayar premi secara rutin setiap bulannya. Jika seandainya Anda tidak melakukan evaluasi nantinya ditakutkan tidak bisa membayar premi secara rutin, otomatis premi akan dinonaktifkan bukan.

Jadi pastikan Anda menghindari beberapa kesalahan tersebut ketika akan membeli produk asuransi online, sehingga nantinya tidak akan menyesal. Asuransi juga bisa dikatakan sebagai dana darurat, karena akan sangat membantu Anda di saat-saat yang tidak terduga, punya asuransi juga akan membuat pikiran menjadi jauh lebih tenang. Dapatkan produk terbaik hanya dari I Love Life.

News Feed