Inilah Sunnah Thawaf pada Ibadah Umroh yang Wajib Anda Tahu!

Thawaf ialah rukun yang harus dicoba saat melaksanakan ibadah umroh. Bila jamaah melupakan thawaf, maka umroh yang dilaksanakan dinilai tidak legal ataupun batal.

Di dalam thawaf ada juga amalan-amalan sunnah yang disarankan untuk dikerjakan oleh jemaah umroh. Apabila ditinggalkan, amalan sunnah ini tidak hendak pengaruhi keabsahan ibadah umroh yang dijalankan.

Namun bila dikerjakan, Kamu hendak memperoleh pahala serta tingkatkan kesempurnaan dalam beribadah. Kemudian apa saja amalan-amalan sunnah thawaf dalam umroh? Ikuti penjelasannya berikut ini.

Amalan pada Sunnah Thawaf

Cuma sebab hukumnya sunnah, bukan berarti Kamu boleh menyepelekannya ya. Malah sebaliknya, Kamu wajib menggunakan amalan di dasar ini semaksimal bisa jadi.

Cium Hajar Aswad

Memegang serta mencium hajar aswad pada awal thawaf sangat disarankan untuk jamaah umroh. Bila tidak membolehkan, cukup jalani dengan isyarat memakai tangan kanan.

Membaca Do’a

Saat melaksanakan ibadah umroh Kamu disunahkan untuk membaca doa ma’tsur pada saat mengawali thawaf sehabis melaksanakan istilam sambil mengangkut tangan.

Melaksanakan Jalur yang Cepat

Jalur kilat ataupun ramal ini sangat disarankan dicoba oleh jemaah umroh laki-laki. Berjalan kilat berbeda dengan berlari, Kamu cuma perlu melaksanakan ramal pada putaran awal sampai ketiga serta berjalan semacam biasa pada putaran selanjutnya.

Melaksanakan Idhthiba

Idhthiba ialah sunah thawaf ibadah umroh dengan metode meletakkan bagian tengah kain ihram di dasar ketiak kanan serta menyelempangkan ujungnya di atas bahu kiri sehingga bahu kanan terbuka.

Mendekat Ka’bah

Untuk jemaah laki-laki, disarankan untuk mendekati ka’bah dengan catatan keadaan sekitar ka’bah tidak dalam kondisi yang penuh sesak dengan orang-orang yang lagi melaksanakan thawaf.

Shalat 2 Raka’at

Bila membolehkan, Kamu bisa melakukan shalat 2 rakaat di belakang makam nabi Ibrahim sehabis selesai melaksanakan thawaf

Baik seperti itu informasi pendek terpaut amalan sunnah yang bisa Kamu jalani saat ibadah umroh. Mudah-mudahan informasi di atas bisa menginspirasi Kamu supaya bisa melaksanakan ibadah umroh dengan serius. Dengan begitu Kamu hendak memperoleh bonus pahala dan berkah dari Allah SWT.

Tiga alasan pas mengapa umroh menemukan penghargaan layak dari MURI serta sah terdaftar kemenag secara aman.

  1. Pelayanan sepenuh hati kami Hendak Kamu rasakan selama perjalanan umroh Kamu.
  2. Bawah Hukum yang Sah membuat perjalan Kamu nyaman serta tentram
  3. Umrohsamira membagikan garansi 100% jaminan untuk Kamu berangkat ke tanah suci. Dengan adanya paket umroh samira travel 2022 yang sangat terjangkau serta terbaik.