by

Intip 5 Cara Alami yang Terbukti Ampuh Sebagai Perawatan Rambut Rontok

Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab utama rambut seseorang dapat mengalami kerontokan, mulai dari faktor usia, kondisi stress maupun rambut yang sebenarnya kekurangan nutrisi. Akan tetapi, jika gangguan kerontokan rambut tersebut terjadi pada saat usia muda, terkadang menjadi salah satu permasalahan serius karena dinilai mengurangi rasa percaya diri. Terlebih lagi, untuk Anda yang memiliki jenis pekerjaan harus bertemu dengan banyak orang, maka menjaga agar penampilan selalu dalam kondisi terbaik adalah prioritas penting. Oleh sebab itu, melakukan perawatan rambut rontok sedini mungkin merupakan cara tepat agar terhindar dari permasalahan tersebut.

Pada beberapa kasus, seseorang yang mengalami kerontokan parah, atau tanpa di sisir maupun disentuh, rambut terus berjatuhan, maka perlu segera melakukan periksa ke dokter untuk mengetahui penyebab kerontokan akut tersebut. Selain masuk dalam kondisi kerontokan tidak wajar, sudah pasti Anda juga sangat terganggu dengan rambut rontok yang jatuh dimana-mana maupun membuat penampilan semakin tidak maksimal.

Umumnya ada sebagian orang yang bahkan rela merogoh kocek tidak sedikit agar terbebas dari gangguan rambut rontok. Namun, pada beberapa kasus seseorang yang takut dan khawatir menggunakan bahan kimia untuk mengobati kerontokan rambut, maka dapat menggunakan berbagai bahan alami seperti berikut ini, antara lain:

  • Minyak kelapa.

Selain dipercaya dapat membuat rambut berkilau alami, kandungan yang terdapat didalam minyak kelapa juga terbukti ampuh untuk menghilangkan rambut rontok dengan menjadikannya masker pada pangkal rambut secara berkala.

  • Lidah buaya.

Berikutnya, Anda juga dapat menggunakan daging lidah buaya sebagai masker dan didiamkan selama 15 menit, kemudian dibilas sampai bersih. Cara ini sudah banyak digunakan secara turun temurun sehingga terjamin khasiatnya.

  • Minyak zaitun.

Kemudian, Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk merawat seperti memberikan warna alami rambut, sekaligus mengatasi dari permasalahan kerontokan yang terjadi.

  • Minyak kemiri.

Dikenal sebagai salah satu penyedap makanan, siapa sangka minyak kemiri terbukti efektif menghilangkan kerontokan. Selain itu, rutin mengoleskan minyak yang satu ini ke pangkal rambut dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cepat.

  • Minyak urang-aring.

Cara membuat masker untuk mengatasi rambut rontok dari bahan yang satu ini sangat mudah, Anda tinggal merendamnya didalam air, kemudian akan keluar minyak dengan menghaluskan daun tersebut.

Selain beberapa jenis obat alami di atas, Anda juga dapat menggunakan berbagai bahan yang mudah ditemukan disekitar, seperti bawang merah atau jeruk nipis yang penggunaannya juga terbilang sangat mudah cukup dengan mengoleskan ke pangkal rambut dan diamkan selama beberapa saat. Selain biaya semua jenis obat tersebut murah, Anda juga tidak perlu khawatir karena tidak ada efek samping apapun yang akan ditimbulkan sehingga sangat aman dan dapat digunakan kapan saja tanpa perlu menunggu selang waktu tertentu.

Demikian ulasan mengenai 5 cara alami yang terbukti ampuh digunakan sebagai perawatan rambut rontok. Semua cara tersebut telah banyak digunakan sejak zaman dahulu bahkan sampai saat ini sehingga Anda tidak perlu ragu dengan khasiatnya. Bagi Anda yang ingin melihat hasilnya dengan cepat, maka langkah terbaik yang dapat dilakukan adalah memberikan perawatan menggunakan salah satu jenis bahan alami di atas secara teratur dan selalu jaga kesehatan rambut. Tidak ada salahnya, menambah perawatan rambut dengan menggunakan vitamin secara berkala agar dapat membantu upaya penanganan sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru.

News Feed