by

Jangan Lewatkan Pilihan Produk Laptop untuk Game Murah Terbaru

Game sering dianggap remeh oleh sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan bermain game hanyalah membuang-buang waktu saja dan dipandang tidak produktif. Padahal, jika dilihat dari sudut pandang yang lain, game memberikan banyak manfaat positif. Mulai dari manfaat game sebagai kegiatan refreshing otak hingga peluang untuk mendapatkan income tambahan. Nah, jika Anda termasuk salah satu gamer yang aktif dan update dengan berbagai perkembangan terbaru, sebaiknya gunakan laptop khusus gaming yang tepat.

Memang, ada beragam pilihan laptop untuk game murah, namun pastikan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Biar tidak salah pilih, berikut ini akan dibahas tips untuk membeli laptop gaming murah 2019 dengan kualitas yang jempolan.

Perhatikan Resolusi pada LCD

Salah satu tips membeli laptop untuk game murah dengan kualitas terbaik adalah memerhatikan tingkat resolusi pada LCD yang Anda pilih. Memang, ukuran layar laptop lebih kecil ketimbang layar PC. Itulah yang menjadikan kebanyakan laptop memiliki resolusi layar yang lebih kecil daripada resolusi dari layar PC. Namun, seiring perkembangan teknologi, sudah tersedia laptop dengan resolusi yang disesuaikan dengan kebutuhan gaming. Misalnya, untuk kebutuhan gaming, spesifikasi resolusi layar minimal adalah 1920 x 1080 (full HD). Sementara itu, resolusi 2560 x 1444 ke atas tentunya akan menghasilkan kualitas gambar yang jauh lebih baik.

Pertimbangkan Laptop dengan Kemampuan Extensibility

Selain resolusi LCD, sebaiknya pertimbangkan pula laptop dengan kemampuan extensibility. Artinya, jangan hanya sekedar unggul saat digunakan bermain game, namun juga mumpuni untuk menyelesaikan berbagai kebutuhan. Selain itu, pastikan laptop gaming yang dipilih memiliki banyak porta termasuk HDMI untuk meningkatkan kemampuannya.

Nah, setelah memastikan spesifikasi laptop untuk game murah seperti yang diinginkan, Anda tidak perlu ragu lagi untuk membelinya. Sebagai referensi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk laptop khusus gaming murah 2019.

HP Pavilion Gaming 15-AK032TX

Pada umumnya, laptop khusus gaming identik dengan harga jual yang mahal. Tak heran, bagi yang memiliki budget terbatas, sering mencari referensi produk laptop gaming murah dibawah 10 juta maupun laptop gaming murah 5 jutaan 2019. Sayangnya, selalu ada perbedaan kualitas ketika Anda memilih laptop untuk game murah tersebut.

Nah, seri laptop gaming pertama yang kami rekomendasikan adalah HP Pavilion Gaming 15-AK032TX. Seri ini menawarkan spesifikasi yang mumpuni sehingga menghasilkan tampilan yang bagus dan tidak lag. Didukung oleh prosesor intel core i7-6700HQ, laptop ini mampu berlari hingga kecepatan 2.6 GHz up to 3.5 GHz. Sementara itu, dari sektor penyimpanannya produk ini memiliki RAM sebesar 8GB dan 1 TB HDD. Cukup besar dan leluasa untuk menyimpan beragam file maupun aplikasi. Kabar baiknya, pengguna bisa memainkan game 3D favorit melalui laptop ini.

ASUS ROG Strix GL 753VD

Rekomendasi produk laptop untuk game murah lain adalah ASUS ROG Strix GL 753VD. Perlu Anda ketahui, seri ASUS ROG Strix satu ini unggul dalam hal kapasitas RAM-nya. Pasalnya, tidak hanya 4GB atau 8GB saja, melainkan 16 GB. Sudah lebih dari cukup bukan untuk kebutuhan instal aplikasi game? Permainannya pun juga lebih lancar. Ditambah lagi, lebar layar hingga 17.3 inchi full HD dan kartu grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050M 4 GB semakin memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan.

Nah, itulah beberapa referensi produk laptop untuk game murah yang bisa Anda jadikan pertimbangan saat membeli laptop. Jangan lupa, pastikan checkout produk laptop gaming terbaik favorit Anda hanya di JD.ID ya!

News Feed