by

Jenis Font yang Bagus untuk Membuat Desain Kaos Sablon

Sablon Baju Makassar menjadi salah satu fashion yang populer. Sablon merupakan bagian penting di dalam pembuatan kaos sablon yang diinginkan. Kaos yang polos akan semakin menarik dengan gambar dan tulisan sebagai desain kaos yang akan meningkatkan daya tarik dan penampilan dari pemakainya. Desain gambar dan juga tulisan yang digunakan sebagai identitas dan ciri khas dari perusahaan ataupun komunitas yang membuat kaos sablon tersebut. Oleh sebab itu, dalam mendesain sebuah kaos sablon tidak bisa sembarangan karena setiap tahapan sangat penting dalam proses sablon.

Untuk menuangkan inspirasi dalam desain kaos sablon dengan nuansa tempo dulu yang unik, anda harus memerhatikan pilihan font yang akan digunakan. Desain kaos sablon yang unik dan klasik dengan penyusunan font retro dan lainnya bisa dijadikan alternatif yang bagus. Terdapat berbagai jenis huruf atau font yang bervariasi yang bisa diperoleh secara online sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini beberapa font favorit yang mengagumkan sebagai referensi dalam membuat kaos sablon kalsik.

1. Berlin

Font atau jenis tulisan berlin terinspirasi dari sebuah tipografi geometris klasik yanh berasal dari awal abad lalu. Terdapat empat jenis font berlin yang terdiri dari berlin, berlina, slaberlin dan uberlin. Semua jenis font tersebut tersedia dalam bentuk reguler, bold dan x-bold.

2. Sabo

Sabo, merupakan jenis font yang dibuat dengan bentuk font pixel yang memiliki gaya mencolok. Font sabo ini tersedia dalam dua gaya yaitu inline dan fille. Jenis font sabo sangat bagus untuk digunakan pada setiap desain kaos sablon bertema klasik.

3. Zorus serif

Jenis huruf zorus serif memiliki gaya font yang jelas dan cocok mencetak desain yang unik, dan terlihat kuno. Font ini tersedia dalam versi standar dan versi italic atau miring.

4. Akura popo

Akura Popo adalah jenis font serif dengan nuansa vintage dan klasik. Jenis font ini memiliki gaya yang tebal, kuat dan tampak tangguh. Pemilihan huruf ini cocok digunakan untuk desain kaos sablon, logo, dan desain dengan tema sport.

5. Glasoor

Jenis font glasoor merupakan font eksperimental dengan desain retro yang lucu. Pemilihan font ini sempurna untuk desain kaos, poster, logo dan lain sebagainya.

6. Streetwear

Sebuah font yang terinspirasi dari skrip retro, yang tampak berani dan stylish. Font streetwear cocok untuk digunakan dalam desain kaos dengan logo yang terlihat seperti fashion di tahun 1960-an dan 70-an. Dengan menggunakan font ini akan menampilkan desain yang unik.