by

Jenis Masker Rambut Alami untuk Rambut Rontok

Rambut yang rontok merupakan sebuah masalah yang sering sekali dianggap sepele. Mungkin hal ini akan terasa begitu sepele jika rontoknya itu hanya beberapa halai rambut saja, tetapi jika setiap harinya jumlah rambut yang rontok itu menjadi terus bertambah maka kalian membutuhkan sebuah perawatan yang jauh lebih serius lagi agar bisa menghentikan kerontokan pada rambut kalian.

Jenis perawatannya sendiri bisa bermacam-macam dari mulai creambath untuk rambut yang rontok sampai dengan hair mask. Creambath dan juga hair mask itu merupakan dua jenis perawatan rambut yang satu sama lainnya berbeda, kalian juga bisa untuk mengombinasikan kedua perawatan rambut ini agar menghentikan rambut kalian yang rontok secara optimal.

Kedua perawat tersebut saat ini tidak harus selalu kalian melakukannya di salon. Karena kalian juga bisa untuk melakukan creambath atau hair masker untuk rambut rontok sendiri di rumah kalian. Jika kita berbicara tentang hair mask, maka kalian bisa menggunakan sebuah produk masker rambut untuk rambut rontok yang sudah siap pakai.

Selain itu kalian juga bisa memilih memanfaatkan adanya bahan-bahan alami yang mempunyai banyak sekali manfaat agar bisa menghentikan rambut kalian yang rontok. Dan di bawah ini kami sudah merangkum beberapa bahan alami yang bisa kalian manfaatkan agar bisa menghentikan rambut kalian yang rontok dan pastinya bisa kalian coba sendiri di rumah.

Pisang

Jenis buah yang satu ini mengandung banyak sekali vitamin A, vitamin E, vitamin C dan juga antioksidan. Kombinasi antara ketiga vitamin dengan antioksidan ini membuat buah pisang sangat layak sekali untuk kalian jadikan masker agar bisa membantu mengatasi rambut kalian yang rontok. Bukan hanya itu saja, tetapi masker pisang ini nantinya akan membuat rambut kalian itu menjadi jauh lebih berkilau.

Cara untuk membuat masker pisang sendiri terbilang sangat simpel sekali, yaitu kalian hanya cukup menyediakan dua buah pisang yang sudah matang kemudian kalian ambil daging buahnya saja. Dan setelah itu kalian bisa lumatkan daging buah pisang yang tadi itu dengan minyak zaitun dan juga madu, oleskan masker ini ke seluruh rambut kalian dan tunggu selama 5 menit setelah itu bilas dengan air bersih dan juga sampo.

Lidah Buaya

Lidah buaya sendiri merupakan sebuah bahan alami yang paling banyak digunakan sebagai bahan untuk pembuatan sebuah produk perawatan rambut. Jenis tanaman yang satu ini mampu untuk menawarkan banyak sekali manfaat yang dapat mengurangi kerontokan serta menyuburkan rambut kalian. Gel lidah buaya ini bisa kalian pakai langsung sebagai masker rambut, kalian hanya perlu mengoleskan gelnya pada seluruh permukaan rambut kalian sebelum keramas dan diamkan selama 20 menit.

Santan Kelapa

Jika kalian saat ini sedang mencari sebuah masker rambut yang alami tetapi tidak lengket dan juga tidak berbau, maka masker santan kelapa ini bisa menjadi pilihan alternatif kalian yang sangat tepat. Kandungan protein yang ada di kelapa ini bisa membantu kalian untuk mengurangi rambut kalian yang rontok karena patah. Santan kelapa yang murni kemudian campurkan dengan sedikit saja air setelah itu kalian bisa langsung mengoleskannya ke seluruh bagian rambut kalian. Tutup rambut kalian dengan menggunakan shoewe cap dan setelah itu biarkan selama semalaman, keesokan harinya kalian bisa bilas rambut kalian dengan menggunakan air bersih.

News Feed