by

Kemudahan Kursus Bahasa Inggris di EF yang Harus Kamu Ketahui

Awalnya EF dibangun sejak tahun 1965 oleh seseorang berkebangsaan Swedia. Berawal dari sebuah perusahaan sederhana, EF akhirnya berkembang pesat hingga ke berbagai negara termasuk Indonesia. Di EF para pesertanya dibedakan berdasarkan umur, misalnya saja kids, teens, hingga adults. Sedangkan untuk kelas atau program yang ditawarkan pun bervariasi, misalnya saja general class, conversation class, dan masih banyak lagi. salah satu lembaga pendidikan di bidang bahasa terbesar yang ada di dunia. EF Education selama ini fokus pada bidang Bahasa Inggris, wisata edukasi, dan pertukaran budaya antar-negara. Berikut ini cara mendaftar les ef yang harus kamu ketahui:

  • Datang ke kantor cabang EF terdekat di kota kamu.
  • Memilih kategori program pembelajaran yang akan diikuti, lalu kamu akan diminta untuk membayar biaya pendaftaran (placement test) sekitar Rp 100 ribuan. Biaya placement test tersebut bisa berbeda-beda tergantung kebijakan setiap wilayah. Bahkan ada beberapa cabang EF yang biasanya bersedia memberikan placement test secara gratis dan free 1 day trial class.
  • Mengikuti tes tulis. Setelah membayar biaya pendaftaran, kamu akan diminta mengikuti tes tulis untuk menentukan level pembelajaran yang cocok untuk kamu. Jika sempat, kamu biasanya akan diminta pada saat itu juga untuk mengikuti tes tulis. Namun jika waktunya tidak cukup, maka kamu bisa mengikuti tes pada hari yang akan datang.
  • Mengikuti tes wawancara. Pada tes ini kamu akan berbincang-bincang langsung dengan native speaker. Pertanyaan yang ditanyakan pun topiknya masih seputar kehidupan sehari-hari kamu, seperti di mana kamu tinggal dan sebagainya. Tes ini juga berfungsi untuk menentukan level mana kamu berada.
  • Pengumuman level. Dalam tahap ini kamu akan menerima hasil tes tulis dan tes wawancara kamu serta di level mana kamu akan belajar. Kemudian kamu juga akan memperoleh rincian biaya kursus yang harus dibayarkan selama mengikuti program EF.

Selain kursus dengan cara datang langsung ke lembaga EF yang ada di kota kamu, EF juga memiliki program EF English Live yang memungkinkan kamu untuk mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris dari jarak jauh atau di mana saja kamu berada. Untuk sementara ini EF English Live menawarkan program masa percobaan gratis 7 hari yang bisa kamu coba untuk mengetahui kualitas materi belajarnya. Kursus ini menyediakan 20 kelas grup terbimbing-guru langsung setiap bulan, akses tak terbatas ke alat bantu belajar online yang interaktif, ratusan pelajaran Bahasa Inggris berbasis video, rencana studi yang disesuaikan, kelas menulis yang akan dikoreksi oleh salah satu pengajar dalam 48 jam serta belajar menghafal lagu bahasa inggris.

News Feed