by

Klaim Asuransi Allianz Life: Tidak Sekedar Proteksi, Ternyata Ini 5 Manfaat Lain dari Asuransi

Klaim asuransi Allianz Life pada dasarnya mudah dilakukan dan prosesnya juga cepat, jika seandainya klaim yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur yang diminta tentunya secara otomatis pengajuan Anda juga langsung diterima. Bahkan perusahaan yang satu ini sekarang menawarkan fasilitas baru layaknya pengajuan secara online yang memberikan kemudahan bagi nasabah mereka. Memang faktanya semakin kesini kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi terbilang cukup tinggi, apalagi setiap tahunnya semakin bertambah nasabah yang membelinya.

Tak hanya produk asuransi jiwa saja, melainkan juga asuransi-asuransi lain layaknya kesehatan, pendidikan sampai dengan kendaraan juga banyak dilirik oleh masyarakat. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya kebanyakan diantara masyarakat saat ini masih beranggapan bahwa produk asuransi sebenarnya hanya sebatas digunakan sebagai proteksi saja. Sehingga baru berpikir untuk membelinya ketika usia sudah tua. Padahal sebenarnya jika dilihat manfaat asuransi tidak sekedar sebagai proteksi, berikut ini diantaranya manfaat-manfaat lainnya yang juga bisa Anda rasakan, yaitu:

  1. Investasi dan juga tabungan untuk masa depan, sebut saja ketika Anda memiliki keinginan untuk membeli rumah mewah ataupun juga kendaraan di masa depan, maka asuransi ini dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik selain produk keuangan yaitu tabungan. Karena nantinya premi dari asuransi tersebut pastinya akan dibayarkan atau dikembalikan ketika sudah memasuki masa jatuh tempo. Khususnya jika Anda mengambil produk asuransi unit link ataupun juga dwiguna. Bahkan terkadang jumlah yang didapatkan juga tidak main-main, nilainya sangatlah besar, sehingga bisa digunakan untuk membeli barang-barang yang mahal.
  2. Membantu untuk mengatasi sifat boros yang dimiliki, memang pada dasarnya pikiran anak muda masih kepada senang-senang, tanpa memikirkan kedepannya akan seperti apa. Sehingga tidak dapat dipungkiri jika seandainya mereka menjadi pribadi yang cukup boros dalam mengelola uang, karena hanya difokuskan untuk bersenang-senang. Jika seandainya sudah memiliki asuransi, maka nantinya mindset Anda juga akan berubah. Karena sudah ada kewajiban yang harus dipenuhi setiap bulannya, yaitu membayar premi. Secara otomatis Anda akan meninggalkan sifat boros tersebut dengan sendirinya, karena sudah ada kewajiban lain yang tidak kalah penting.
  3. Dapat dimanfaatkan sebagai dana darurat, asuransi ini juga sebenarnya persiapan dana darurat Anda, misalnya ketika sewaktu-waktu sakit dan butuh biaya berobat yang cukup besar, maka sudah tidak perlu lagi memikirkannya, karena memang pada dasarnya Anda sudah memiliki asuransi ini. Tinggal melakukan pengajuan klaim saja, sangat mudah bukan, apalagi terkadang persiapan dana darurat yang hanya didasarkan pada uang secara tunai gampang habis, karena tergerus oleh arus inflasi, belum lagi fakta bahwa biaya pengobatan semakin lama semakin mahal.
  4. Akan mempermudah pencairan pinjaman dari bank, tidak menutup kemungkinan bahwa suatu hari nanti Anda akan membutuhkan pinjaman dari bank, jika seandainya memiliki riwayat kredit yang bermasalah tentunya secara otomatis pengajuan akan ditolak bukan. Sebaliknya jika memiliki asuransi, maka akan dijadikan sebagai nilai tambah sehingga nantinya kredit Anda juga akan diterima.
  5. Menjamin hari tua Anda, menurut survey setidaknya ada sekitar 90 persen karyawan yang ada di Indonesia belum siap untuk menghadapi masa pensiun mereka, karena tidak tahu nantinya akan melanjutkan hidup dengan uang dari mana. Jika memang Anda peduli akan masa tua maka setidaknya belilah asuransi untuk persiapan tersebut.

Klaim asuransi Allianz life Anda secara mudah online.

News Feed