by

Manfaat Online Invoice di Era Digitalisasi

Online invoice adalah layanan web yang menyederhanakan cara bisnis dengan mengelola dan memantau penjualan, membuat faktur, menerima dan melacak pembayaran. Online invoice ini sangat praktis bagi pengusaha sehingga Anda juga dapat melakukan akuntansi bisnis yang tepat. Mulai dari menghitung pajak serta memanfaatkan fitur pelaporan real-time yang komprehensif untuk menilai kemajuan bisnis secara tepat. Dengan fitur yang bisa Anda manfaatkan dari online invoice Anda dapat melihat sekilas aktivitas bisnis dalam setiap periode, memungkinkan Anda melihat apa yang terjadi dan menindaklanjutinya sebagai evaluasi.

Online Invoice Terbaik yang bisa Anda Manfaatkan:

  • Jurnal (Web, iOS, Android) all in one
  • Harvest (Web, Mac, Windows, Chrome, iOS, Android) for reducing transaction fees on payments
  • PayPal (Web, iOS, Android) for creating invoices on mobile devices
  • CO (Web, Mac, Chrome, iOS, Android) for automatically adding expenses to invoices
  • Invoice Ninja (Web, iOS, Android) for extreme customization
  • Square (Web, iOS, Android) for accepting in-person and online payments
  • Wave (Web, iOS, Android) for invoicing and accounting for small businesses
  • Invoice Generator (Web) for sending invoices without creating an account
  • Zoho Invoice (Web, iOS, Android) for invoice workflows

Manfaat Online Invoice:

  1. Cepat dan Sederhana

Jika Anda menggunakan excel atau dokumen tabel lainnya, mungkin membutuhkan waktu yang lama untuk menuliskan uraian tagihan dan jumlah uang yang harus dibayar. Dengan perangkat lunak faktur online, semua informasi klien disimpan secara otomatis. Nama dan alamat klien, syarat pembayaran, dan metode pembayaran pilihan disimpan dan dilindungi.

Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Anda, pilih klien yang ingin Anda tagih. Pilih tanggal jatuh tempo, klik kirim dan faktur tiba secara elektronik ke klien. Hanya satu atau dua menit untuk menyelesaikannya. Singkatnya, pembuatan faktur online tidak hanya mempercepat seluruh proses pembayaran, tetapi juga sangat ramah lingkungan. Anda bisa menyiapkan akun dan mulai menagih klien dalam hitungan menit.

  1. Semuanya Disimpan di Cloud

Berbicara tentang cloud, Anda tidak perlu khawatir kehilangan faktur atau data klien. Anda tidak akan menghadapi masalah email atau masalah elektronik lagi. Semuanya otomatis disimpan secara online. Cukup masuk ke akun Anda dan semua yang Anda butuhkan untuk mulai menagih klien Anda ada di ujung jari Anda.

  1. Otomatisasi

Mungkin keuntungan terbesar yang dimiliki faktur online adalah otomatisasi. Artinya Anda dapat mengatur pembayaran berulang untuk klien dalam waktu jangka panjang. Anda dapat membuat model bisnis berbasis langganan.

Sistem otomatis ini mengirimkan pengingat tindak lanjut dan pembayaran untuk faktur yang sudah jatuh tempo. Mengotomatiskan tugas-tugas ini menghemat banyak waktu dan uang dan Anda dapat fokus mengembangkan bisnis Anda. Dengan begitu tidak ada alasan bagi klien untuk lupa membayar tagihan.

  1. Menetapkan Identitas Merek

Solusi faktur berbasis cloud dapat memperkuat identitas merek Anda. Anda dapat menambahkan logo, skema warna, dan font yang sesuai dengan suara usaha Anda. Ketika Anda memperkuat identitas Anda, Anda meningkatkan peluang untuk dibayar tepat waktu. Ternyata menyertakan logo Anda meningkatkan pembayaran sebesar 3x lipat.

  1. Aman

Dengan memanfaatkan online invoice, transaksi jauh lebih aman. Misalnya ketika Anda memanfaatkan paypal, kemungkinan besar saldo terkeirim ke akun paypal Anda terlebih dahulu kemudian ditransfer ke bank dalam waktu 2-3 hari. Saldo di rekening Anda kemudian akan bertambah secara otomatis. Transaksi tercatat dengan cepat, tidak akan terhapus dan tidak ada cash yang terkirim lewat pos. Transaksinya aman dan terpercaya.

  1. Lengkap dengan Mata Uang dan Bahasa yang Berbeda

Kita pada dasarnya semua adalah warga global berkat teknologi. Seorang pelanggan di Kenya dapat memesan kaos dari sebuah perusahaan di A.S. Karena itu, platform invoice berbasis cloud memungkinkan pengguna memilih mata uang dan bahasa pilihan para pengguna. Artinya Anda dan klien Anda memasuki pasar global jauh lebih nyaman dengan memotong banyak budget yang harus dikeluarkan.

  1. Audit yang Lebih Sederhana

Solusi faktur cloud memungkinkan Anda menyimpan semuanya. Estimasi, invlicing, tanda terima pengeluaran, dan dokumen terkait lainnya sedang terjadi dalam satu dasbor.

Dasbor ini menciptakan proses sederhana dan hemat waktu saat menganalisis laporan keuangan. Misalnya selama musim pajak, Anda, atau akuntan Anda, dapat dengan mudah memonitoring pembayaran pajak sesuai dengan UU yang sudah ditetapkan.

  1. Pengiriman Instan = Pembayaran Lebih Cepat

Seperti disebutkan sebelumnya, perlu beberapa detik untuk mengirim faktur secara online dan bahkan lebih cepat jika Anda menggunakan penagihan berulang.

Anda tidak lagi akan menunggu berminggu-minggu untuk klien menerima, meninjau, dan mengembalikan faktur melalui surat biasa. Invoice Anda dikirim secara instan. Faktur dikirim lebih cepat dan lebih cepat berarti kompensasi juga diterima lebih cepat dan lebih cepat.

News Feed