by

MC Texstyle Berikan Tips Tentang Memilih Fashion Hijab Anti Gerah

Supaya lancar dalam menjalankan aktivitas yang padat, para muslimah perlu memperhatikan pakaian hijab yang akan dikenakan. Sebab, jika salah memilih busana hijab, bukan tidak mungkin aktivitas jadi tidak berjalan lancar atau bahkan menimbulkan rasa tidak percaya diri. 

Banyaknya jenis material atau bahan yang digunakan pada pakaian muslimah, membuat pemakainya harus jeli memilih bahan baju hijab yang anti gerah dan panas. Supaya enggak salah memilih, berikut adalah beberapa tips memilih pakaian hijab yang anti gerah dan panas menurut MC Texstyle.

1. Pilih pakaian hijab yang tipis tapi tidak menerawang

Untuk memaksimalkan penampilan keseharian, kalian bisa pilih busana yang terbuat dari bahan katun. Bahan katun termasuk material andalan karena ciri khas teksturnya yang tipis tapi tidak menerawang.

Kalau bahan pakaian masih dirasa tipis, bisa menambahkan dalaman seperti manset dengan bahan yang mudah menyerap keringat.

2. Hindari pakaian hijab dengan warna gelap

Pemilihan warna busana juga bisa menentukan kalian merasa gerah dalam beraktivitas. Hindari busana berwarna gelap terutama di luar ruangan karena mudah menyerap paparan sinar matahari. 

Sebagai alternatif, padukan pakaian hijab yang gelap dengan pakaian yang warnanya terang. Busana warna cerah akan memantulkan panas dari matahari sehingga tidak terasa gerah. Selain itu, penampilan pun akan tampak lebih segar. Agar tetap manis, cobalah kenakan baju hijab bernuansa pastel yang menjadi warna favorit banyak orang. 

3. Hindari pakaian hijab yang berlapis

Kalau tidak mau merasa kegerahan, kalian juga perlu memilih baju yang modelnya tidak berlapis atau layering. Selain itu, hindari juga pemakaian baju yang memiliki banyak ornamen atau aksesori.

Pakaian yang terlalu banyak aksesori atau berlapis justru membuat kalian lebih mudah merasa kepanasan dan tentunya akan memproduksi keringat yang berlebihan. 

4. Pilih celana wide-length dibanding celana skinny

Pemilihan celana yang tepat juga menjadi salah satu unsur penting dalam mengenakan pakaian hijab. Alih-alih mengenakan celana ketat atau celana dengan model skinny dan slim-fit, kalian bisa menggunakan celana dengan potongan longgar seperti celana palazzo, celana kulot dan celana wide-length. 

Makin longgar model celana yang dipilih, pengguna pun akan merasa nyaman dan tak kegerahan. Selain terasa nyaman, celana longgar juga tentunya tidak akan membentuk lekuk tubuh.

5. Gunakan dress panjang untuk menutup aurat

Kalau kalian merasa kebingungan dalam hal memadu padankan atasan serta bawahan, bisa juga memilih dress muslimah yang panjang. Mulai dari pilihan gamis, tunik sampai kaftan, beragam model dress panjang ini bisa secara instan menutup aurat.