Meriahkan Akhir Pekan, Inilah Rekomendasi Drama Korea yang Cocok untuk kamu

Gaya Hidup4 views

Untuk para penggemar drama Korea, wajib simak info selengkapnya! Harus di rumah saja selama akhir pekan? Tak masalah, karena sekarang kita bisa nonton berbagai drama Korea di Netflix dan Viu. Dijamin menghibur, apalagi kalau nontonnya pakai unlimited internet. Mau tahu rekomendasi drama Korea terbaik yang sayang untuk dilewatkan? Sebagai berikut dari Ashefanews:

My Love from Another Star

Jun Ji Hyun selalu berhasil memilih drama yang jadi ikon di waktu penayangannya. Salah satunya termasuk My Love from Another Star. Drama ini pertama kali dirilis tahun 2013. Langsung jadi hits di negara asalnya, drama ini juga sangat populer di banyak negara lainnya. Saking populernya, bahkan termasuk sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa.

Jun Ji Hyun berperan sebagai Song Yi, seorang selebriti ternama yang cantik dan kaya raya, tapi sayangnya dianggap tidak terlalu pintar. Untuk memperbaiki citranya, ia pun berniat menyelesaikan kuliahnya untuk mendapat gelar. Di kampus inilah ia bertemu dengan Do Min Joon yang diperankan oleh Kim Soo Hyun.

Meski masih muda, Min Joon ternyata adalah seorang profesor sekaligus dosen Song Yi. Lucunya lagi, ternyata mereka tinggal di apartemen yang sama, bahkan bersebelahan. Tapi ada yang aneh tentang Min Joon. Kadang dia tak terlihat seperti manusia normal. Apakah Song Yi dalam bahaya? Tonton seri selengkapnya di Viu.

Guardian: The Lonely and Great God

Salah satu drama Korea terbaik di Viu yang wajib ditonton adalah Guardian: The Lonely and Great God, atau lebih sering dikenal sebagai Goblin. Meski pertama kali ditayangkan di tahun 2016 lalu, hingga kini masih banyak meme atau dialog dari drama ini yang dijadikan parodi dalam berbagai acara TV Korea Selatan.

Diperankan oleh si tampan Gong Yoo, ia menjadi jendral dari dinasti Goryeo yang dikutuk menjadi manusia abadi. Untuk bisa lepas dari kutukan, ia harus menemukan wanita yang ditakdirkan sebagai pengantinnya. Lalu ada Lee Dong Wook, malaikat kematian yang tampan dan punya hubungan persahabatan unik dengan si jendral.

Setelah beratus-ratus tahun, si jendral berhasil menemukan pengantinnya yang diperankan oleh Kim Go Eun. Sementara si malaikat maut pun terjerat cinta dengan reinkarnasi adik si jendral, ratu Goryeo, yang di masa kini bekerja sebagai pemilik restoran ayam goreng. Bagaimana kelanjutan kisah cinta yang rumit ini? Dibumbui dengan komedi yang menggelitik, Anda bisa tonton Goblin di Viu maupun Netflix.

Move to Heaven

Baru selesai tayang di negara asalnya, Move to Heaven masuk ke dalam rekomendasi drama Korea terbaik di Netflix tahun 2021 ini. Diperankan oleh Lee Je Hoon sebagai aktor utamanya, ada banyak cameo populer yang bikin drama keluarga yang baru memenangkan 3 penghargaan di 3rd Asia Content Award ini makin menarik.

Bercerita tentang dua kakak beradik berbeda ayah. Karena kesalahpahaman, keduanya terpaksa terpisah. Si kakak menikah dan punya anak yang menderita sindrom Asperger, sambil menjalankan bisnis Move to Heaven, di mana mereka membereskan barang-barang milik orang yang sudah meninggal.

Sementara si adik jadi petinju dalam kompetisi ilegal dan baru keluar dari penjara karena hampir membunuh lawannya. Suatu hari, sang kakak meninggal dan dalam wasiatnya ia meminta adiknya menjadi wali untuk anaknya. Bisakah paman dan keponakan yang belum pernah bertemu ini bersatu? Saksikan selengkapnya hanya di Netflix.