by

Narada Targetkan 1000 Investor Baru Tiap Bulan

Perusahaan Manajer Investasi Narada Asset Management menargetkan bisa meraih 1.000 investor baru setiap bulannya lewat produk reksa dana terbaru mereka yakni Narada Milenesia Cash Fund.

Produk Reksadana Pasar Uang diyakini cukup sesuai bagi investor baru atau pemula yang belum pernah berinvestasi sebelumnya, terutama untuk investasi jangka pendek.

Menurut Komisaris Utama Narada Aset Manajemen, Made Adi Wibawa, Investasi harus terus di kumandangkan ke masyarakat oleh aset management bersama-sama sehingga makin banyak yang berinvestasi.

“Kami targetkan 1.000 investor tiap bulannya untuk produk ini. Dan sasaran utamanya memang milenial yang baru pertama kali mencoba investasi,” ujarnya di Jakarta.

Pasalnya, reksa dana Pasar Uang adalah reksadana dengan tingkat risiko paling rendah dibanding dengan jenis reksadana lainnya namun tetap memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dibanding dengan deposito.

Menurut CEO Narada Aset Manajemen Oktavian Dondi, selama ini investor di Narada memang juga kebanyakan retail dibandingkan perusahaan, dengan perbandingan 90 persen retail dan 10 persen perusahaan. Karena itu, dia optimistis target tersebut tercapai dengan mengandalkan penjualan ritel, apalagi reksa dana ini cenderung nilai investasinya cukup rendah.

Reksa dana Pasar Uang bukan merupakan objek pajak sehingga tidak ada pemotongan biaya. Investasi di Reksadana Pasar Uang dapat dimulai dari jumlah yang kecil yaitu Rp 10.000,00. Tidak ada perbedaan return antara mulai dengan jumlah kecil atau besar. Reksadana Pasar Uang juga sangat fleksibel dimana dana dapat diambil sewaktu-waktu tanpa ada tenor atau jangka waktu.

Lebih lanjut Made Adi Wibawa mengatakan, pihaknya menempuh banyak kegiatan yang bersinergi dengan kegiatan lainnya. Salah satunya adalah lewat sinergi bersama Sorak Gemilang Entertainment (SGE) yang mengadakan pameran instalasi seni digital bertajuk TeamLab Future Park yang diadakan di Gandaria City, Jakarta. Narada menyediakan financial booth di area teamLab Future Park dan masyarakat dapat memulai investasi Narada Milenesia Cash Fund di financial booth tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi life partner bagi para pemula maupun advance, dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup melalui aset dan investasi.” imbuh Dondi.

Melalui kampanye #investasibukanpunyaorangkayasaja #investasipunyasemuaorang, Made Adi Wibawa menyatakan pihaknya ingin menunjukkan bahwa investasi bisa untuk siapa saja dan mengajak memulai investasi sedini mungkin.

News Feed