by

Pengertian dari Guest Post serta Manfaatnya buat Website Bisnis Anda

Apa itu Guest Post atau posting tamu? Apa keuntungan dari Posting Tamu atau guest post? Dan apa keuntungan masa depan menggunakan Guest Post/Guest Blogger? Perlu dicatat bahwa pertumbuhan blogger sekarang sedang meningkat, karena banyak orang yang akrab dengan internet, terutama memulai blog melalui WordPress, Blogger, Tumblr atau situs blogging lainnya.

Pertumbuhan blogger juga telah menyebabkan banyak kategori diskusi tentang kecantikan, kesehatan, mobil, mode, gadget, elektronik, perjalanan, saran, bisnis, perkebunan, desain, real estat, permainan, dan banyak lagi. Semua kategori ini disesuaikan dengan keinginan pemilik blog Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang dalam sebuah blog akan ada banyak kategori pembahasan yang dirangkum oleh pemilik blog.

Ini karena pemilik blog senang mendiskusikan sesuatu yang menurutnya perlu diketahui oleh pembacanya atau yang sebenarnya sedang dibahas cukup bernilai untuk mendatangkan pengunjung ke blog. Berikut ini adalah pembahasan tentang Guest Post yang telah digunakan secara luas oleh banyak pemilik website bisnis.

Guest Post

Guest Post adalah posting tamu atau situs web yang memberi Anda pilihan untuk memposting artikel ke situs web, ketika memposting artikel, setiap situs web memiliki syarat dan ketentuannya sendiri. Ada yang berbayar dan ada yang gratis, namun selalu sesuai dengan kategori yang sesuai untuk website tersebut.

Baca juga di website Penulis.co.id untuk bonus data tentang jasa penulis artikel dan lain-lainnya.

Guest Post adalah penggalan dari kata Guest yang merupakan singkatan dari Guest dan Post yang merupakan singkatan dari Publication Artinya Anda dapat memposting artikel di website sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pemilik website. buka kesempatan ini, jadi sebaiknya teliti dulu apakah ada peluang untuk bisa posting di situs tersebut dengan mengirimkan email atau masuk ke halaman website khusus yang menjelaskan tentang postingan iklan/tamu tersebut.

Manfaat Guest Post atau Posting Tamu

Apa manfaat posting tamu atau guest post untuk posting artikel? Sebenarnya banyak manfaat dari penerbitan artikel seperti:

  • Meningkatkan Brand Awareness
  • Pengunjung atau Visitor Website Memperluas Sektor Pasarnya
  • Meningkatkan Peringkat Kata Kunci atau Keyword
  • Meningkatkan Pendapatan atau Profitabilitas Bisnis

Berikut adalah manfaat bagi pemilik website yang membuka guest post.

  • Dapatkan Artikel Terbaru
  • Tingkatkan Pengunjung
  • Tingkatkan Popularitas
  • Tingkatkan Area Diskusi
  • Tingkatkan Pendapatan
  • Tingkatkan Hubungan Bisnis

Posting Tamu atau Guest Post Artikel

Artikel yang dipublikasikan memainkan peran penting yang akan berdampak pada pemilik blog dan mereka yang menggunakan layanan posting tamu. Sebaiknya artikel yang diterbitkan memiliki kriteria yang baik untuk memperpanjang umur hubungan bisnis Anda dengan blogger atau sebaliknya.Mengapa peran artikel begitu penting?

Diketahui di atas bahwa manfaat Guest Post terbagi menjadi dua, yaitu untuk pengguna Blogger dan Layanan Guest Post. Namun, hal buruk juga akan terjadi jika kriteria artikel yang diterbitkan hanya merugikan blogger atau pengguna layanan Guest Post.

Bagian ini, Kami merekomendasikan agar artikel yang diterbitkan memiliki judul yang bermanfaat dengan panjang 4555 karakter. Judul artikel sebaiknya tidak hanya memuat merek/nama website, tetapi juga harus mengandung kata kunci. Jumlah kata dalam sebuah artikel harus 300. 700 kata dengan kualitas gambar yang baik. Anda juga dapat menyematkan video dari Youtube jika diperlukan.

Untuk tautan Dofollow Anda hanya boleh memiliki 12 tautan, ini juga telah dibahas di atas. Pembahasan yang baik dari sebuah artikel sebenarnya bukan hanya sekedar pembahasan merk/produk saja, tetapi alangkah baiknya jika artikel tersebut memuat informasi tentang saran atau pembahasan hal-hal yang bermanfaat dan harus diketahui pembaca.

Daftar Guest Post

Di bawah ini adalah daftar blogger yang membuka layanan guest post. Anda dapat mengubah kategori diskusi sesuai dengan kategori blogger di bawah ini. Jika Anda seorang blogger dan Anda membuka layanan posting tamu, Anda dapat mengirim pesan di kontak dengan deskripsi Tambahkan daftar posting tamu. Kami akan menambahkan blog Anda segera 2×24 jam setelah melihat blog.

Sekian pembahasan Guest Post semoga bermanfaat Bagi anda yang ingin menggunakan layanan jasa guest post, Penulis.co.id juga membuka layanan ini.

News Feed