Pulau Pulau di Labuan Bajo Penuh Pesona, Mau Kemana Aja?

Traveling31 views

Pulau pulau di Labuan Bajo memang begitu indah nan mempesona dikelilingi oleh wisata bahari. Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini memiliki banyak pulau yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga, tak heran pulau ini kerap dijuluki sebagai surganya alam Indonesia yang tersembunyi.

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas yang saat ini sedang dikembangkan oleh Indonesia. Jika berlibur ke sini, Anda bisa mengunjungi berbagai pulau menarik, mulai dari Pulau Komodo hingga Pulau Sabolo sebagai berikut.

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi wisata di Labuan Bajo yang menawarkan eksotisme keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari pantai indah, spot diving, hingga ribuan satwa Komodo yang terletak di Taman Nasional Komodo. Selain itu, di sini Anda juga bisa menikmati aktivitas menyelam di Batu Samsia bersama hiu dan kura-kura.

Pulau Kanawa

Pulau pulau di Labuan Bajo memang memiliki pesona pantai dan bawah laut yang tiada duanya. Salah satunya, pulau Kanawa yang berwarna biru kehijauan dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih. Di sini, pengunjung dapat melihat langsung keindahan terumbu karang dan biota laut melalui aktivitas diving.

Pulau Rinca

Tidak hanya bisa melihat hewan endemic Komodo saja, di Labuan Bajo Anda juga bisa mengunjungi Pulau Rinca yang memiliki pesona tanaman bakau sebagai wujud pelestarian lingkungan. Di pulau ini juga terdapat berbagai hewan liar seperti kerbau, babi, dan burung.

Pulau Padar

Pulau Padar merupakan destinasi wisata di Labuan Bajo yang tak kalah terkenal dengan pulau lainnya. Di pulau ini Anda tidak akan menemukan satwa Komodo, tetapi Anda akan disuguhkan pemandangan gugusan pulau dan perbukitan lebat yang sangat menawan. Di sini, Anda bisa melihat panorama lautan luas melalui puncak bukit.

Pulau Mandalika

Tentunya Anda sudah tak asing dengan pulau yang sangat identik dengan Sirkuit Mandalika ini. Pulau yang seakan menghipnotis pengunjungnya ini juga memiliki banyak destinasi pantai yang menarik. Beberapa wisata Mandalika Lombok yang sangat terkenal adalah Pantai Seger, Pantai Serenting, Pantai Tanjung Aan, dan masih banyak lagi.

Pulau Sabolo

Jika berkunjung ke Labuan Bajo, jangan lewatkan pula kesempatan menikmati pemandangan laut biru dengan gradasi senada yang sangat indah. Pulau yang selalu ramai dikunjungi turis ini, air lautnya sangat jernih dan dangkal, sehingga aman digunakan untuk aktivitas berenang di bawah laut ditemani ikan-ikan kecil yang indah.

Dengan beragam obyek wisata yang memukau, sehingga tak heran apabila pulau pulau di Labuan Bajo sangat popular hingga mancanegara. Nah, bagi Anda yang ingin melihat ulasan lainnya tentang wisata Labuan Bajo dapat mengunjungi Indonesia.travel.

Situs indonesia.travel sendiri merupakan situs kementrian pariwisata digunakan untuk tujuan mempromosikan wisata di Indonesia. pada situs ini, Anda bisa menemukan ratusan bahkan ribuan destinasi wisata dari Sabang sampai Merauke. Jika Anda ingin mengunjungi berbagai tempat menarik di Indonesia tapi masih bingung, bisa buka indonesia.travel sekarang juga!