Selain Burj Khalifa, Kunjungi 7 Bangunan Ikonik Dubai Ini!

Bisnis16 views

Sumber Gambar: https://www.pexels.com/photo/city-skyline-across-body-of-water-during-night-time-7662957/

Berkunjung ke Dubai kini dapat dilakukan dengan keuntungan investasi, salah satunya Obligasi Pemerintah. Kota ini dikenal dengan arsitekturnya yang futuristic dan megah, seperti Burj Khalifa. Namun, selain bangunan tersebut, nyatanya masih banyak landmark kota yang menjadi daya tarik utama wisatawan.

Jika Anda memiliki minat yang tinggi dalam hal arsitektur dan ingin menjelajahi kota, berikut kami sajikan arsitektur ikonik Dubai yang memanjakan mata. Apa saja rekomendasinya? Intip langsung pada tulisan kali ini!

7 Bangunan Ikonik Dubai selain Burj Khalifa, Kunjungi dengan Keuntungan Investasi Obligasi Pemerintah!

Dubai memang menampilkan suasana Timur Tengah yang modern. Berbagai objek wisata berhasil menarik wisatawan dunia, termasuk Indonesia. Dikutip dari cnnindonesia.com, sejauh ini terdapat 9,83 juta wisatawan asing yang mengunjungi Dubai per quarter bulan pertama tahun 2023.

Berniat mengunjungi kota modern ini, mari simak beberapa rekomendasi landmark unik yang tidak kalah populer dari Burj Khalifa.

1. Dubai Frame

Bangunan emas dengan tinggi 150 meter ini tentu sangat menarik perhatian. Landmark ini menawarkan pengalaman wisata yang sulit untuk dilewatkan. Di sini, Anda dapat melihat perspektif tentang masa lalu kota, masa sekarang, hingga masa depan Kota Dubai.

Bangunan berbentuk bingkai atau frame ini memungkinkan Anda melihat pemandangan kota dengan leluasa tanpa halangan apapun. Selain itu, terdapat juga jembatan kaca dengan panjang 50 meter yang langsung mengarah pada pemandangan kota.

2. Menara Cayan

Menara Cayan adalah perwujudan arsitektur modern dengan teknik yang tinggi. Bangunan ini memiliki bentuk spiral tepat 90 derajat yang memberikan tampilan unik.

Menara Cayan memungkinkan pengunjung menikmati view Dubai Marina dengan jelas. Bentuk ikonik dan modern dari bangunan ini akan memberikan pengalaman visual yang mendalam.

3. Bur Dubai

Bur Dubai akan memberikan suasana wisata yang berbeda dari berbagai landmark ikonik lainnya. Dikutip dari travel.kompas.com, tempat ini merupakan salah satu daerah tertua yang berdiri sejak tahun 1900-an.

Bur Dubai berfokus pada kegiatan budaya dan perekonomian khas Uni Emirat Arab. Di sini, Anda dapat menjelajahi komplek bersejarah yang khas dengan abad ke-19.

Terdapat berbagai hidangan tradisional, museum, serta galeri seni yang dapat dikunjungi. Bangunan tertua di Bur Dubai yaitu Al Fahidi Fort, yang pertama dibangun pada tahun 1787.

4. Burj Al-Arab

Burj Al-Arab tampak menonjol pada deretan arsitektur megah Dubai. Bangunan ini menjadi sebuah ikon dan simbol kemewahan kota. Bagaimana tidak? Kualifikasi Burj Al-Arab disebut lebih tinggi dari hotel berbintang lima. Bahkan, bangunan ini sering disebut hotel bintang tujuh satu-satunya di dunia.

Burj Al-Arab memiliki tinggi 321 meter, dan terletak di satu pulau tersendiri, tepatnya pada pantai Teluk Persia. Jika diperhatikan, bangunan ini memiliki bentuk seperti kapal layar.

Sesuai dengan klaim yang diberikan, pelayanan pada hotel adalah yang terbaik di kelasnya. Setidaknya, terdapat delapan petugas di setiap suite, yang memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, berbagai furniture disebut memiliki lapisan emas. Sangat mewah, bukan?

Sumber Gambar: https://www.pexels.com/photo/burj-al-arab-dubai-2044434/

5. Dubai Aquarium and Underwater Zoo

Dubai Aquarium & Underwater Zoo terletak di lantai tiga Dubai Mall. Di sini, Anda dapat melihat 33.000 hewan air, 140 biota laut, hingga hiu harimau pasir. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi orang dewasa hingga anak-anak.

Pada tempat ini, terdapat Lorong dengan panjang 48 meter yang berisi berbagai biota laut. Selain itu, terdapat juga wisata unik seperti snorkling hingga berenang dengan ikan hiu.

6. Dubai Opera House

Tertarik mengunjungi pergelaran seni? Dubai Opera House dapat menjadi pilihan tepat. Bentuk bangunan ini menyerupai lekukan pada perahu Dhow Arab. Dikutip dari linkedin.com, Anda dapat menyaksikan opera, konser, hingga balet di sini.

Meski tidak setinggi gedung Kota Dubai lainnya, Opera House tampak menawan dengan bangunan full kaca yang gemerlap di malam hari. Semua kemegahan bangunan Dubai dapat Anda nikmati dengan manfaat Obligasi, investasi dengan keuntungan yang cukup stabil.

7. Jumeirah Beach Hotel

Dari bentuk arsitektur, hotel ini telah sukses mencuri perhatian. Desain hotel dibuat menyerupai ombak, berwarna aquamarine. Desain hotel ini sangat sesuai dengan lokasinya yang dekat dengan pantai.

Hotel yang berdiri tegak pada tepi pantai Teluk Arab ini memiliki fasilitas mewah yang menjadi ikon di sepanjang pantai Dubai. Bangunan ini sangat cocok menjadi pilihan untuk menikmati suasana pantai.

Berbicara arsitektur Dubai, kota ini tidak ada hentinya membuat wisatawan takjub. Berbagai bangunan mewah dan ikonik disuguhkan dan sukses menjadi ikon kota. Kini, Anda juga dapat menjelajah Kota Dubai dengan investasi Obligasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Investasi ini memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya yakni memberikan tingkat kupon yang kompetitif, di atas rata-rata bunga Deposito berjangka. Selain itu, tidak ada biaya tambahan, hanya spread atau selisih antara harga jual dan beli atau bid & offer.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Selain berbagai keunggulan tersebut, investasi Obligasi Pemerintah bersama perbankan prioritas DBS Treasures masih memiliki berbagai keunggulan. Mari berinvestasi menggunakan keuntungan untuk menjelajahi kemegahan dan kemewahan Kota Dubai! Informasi lengkap mengenai investasi ini dapat Anda akses di sini.