by

Spesifikasi dan Harga Oppo A12

Dengan harga kurang dari 2 juta, kamu sudah bisa memiliki smartphone dengan fitur premium di segmen yang murah ketika membeli Oppo A12. Oppo A12 adalah salah satu produk kelas menengah baru yang terjangkau yang baru saja diluncurkan. Ini memiliki berbagai fitur menarik seperti kualitas kamera yang sangat baik, desain muda dan konfigurasi kinerja yang cukup bagus dalam kisaran harga kurang dari 2 juta. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan simak spesifikasi dan harga Oppo A12 berikut ini.

Spesifikasi Oppo A12

  • Oppo A12 3GB-32GB
  • Layar: 720 x 1560 Piksel 6.22 inci
  • Kamera Utama : 13 MP & Sekunder 2 MP
  • Kamera Selfie : 5 MP
  • Baterai: 4230 mAh
  • RAM: 3 GB
  • CPU: MediaTek Helio P35 8 core
  • OS: ColorOS 6.1.2, platform Android 9

Desain

Dari segi desain, Oppo A12 memiliki tampilan desain yang mewah dengan garis tepi di sekitar goresan potongan berlian yang memukau. Di bagian belakang, ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang, membantu pengguna untuk membuka kunci layar dengan cepat dan nyaman. Ponsel ini memiliki 2 pilihan warna untuk kamu pilih, hitam dan biru. Oppo telah membuat desain permukaan bertekstur di bagian belakang yang membuat desain punggungnya tahan terhadap kotoran dan keringat saat digunakan.

Mengenai layar, ponsel ini memiliki keuntungan memiliki layar 6,22 inci yang cukup besar. Meskipun resolusi layar tidak tinggi, secara umum, pengalaman penggunaan layar cukup tajam, dan kualitas cakupan warnanya masih cukup tinggi.

Performa dan Kinerja

Kelebiahan dari Oppo A12 adalah dari penggunaan chip prosesor Helio P35, hadir dengan 2 pilihan RAM 3GB / 4GB dan memori internal 32GB / 64GB. Ini adalah chip yang sangat akrab di segmen smartphone di bawah 2 jutaan, bahkan chip ini juga digunakan pada Oppo A31 (produk yang lebih mahal dari OPPO A12).

Dengan konfigurasi ini, kamu dapat menikmati pertarungan game favorit yang sedang populer saat ini. Meskipun konfigurasinya tidak terlalu kuat, tetapi untuk setiap tugas atau bahkan beberapa game ringan Oppo A12 dapat menjalankan game tersebut dengan cukup baik. Selain itu, baterai 4230mAh, ini adalah baterai yang dapat digunakan sepanjang hari tanpa harus khawatir masalah lowbet ketika di siang hari.

Kamera

Terakhir kita akan membahas, kemampuan fotografi, Oppo A12 dilengkapi dengan dua kamera termasuk kamera utama 13MP dan kamera 2MP untuk mengukur kedalaman bidang. Kamera utama mampu menangkap gambar yang tajam dan realistis. Untuk kamera 2MP akan mendukung penghapusan font untuk menghasilkan foto kreatif dan unik.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera selfie 5MP. Ini bukan parameter tinggi tetapi sebagai gantinya terdapat teknologi kustom dan AI telah dioptimalkan dengan cukup baik. Karena itu, OPPO A12 akan selalu menghadirkan fotografi yang paling memuaskan.

Harga Oppo A12

Jika anda melihat https://www.ponselive.com/ Saat ini, Oppo A12 memiliki dua versi termasuk versi 3GB dan 4GB. Jika Kamu lebih mengutamakan untuk bermain game, Kamu harus membeli versi 4GB agar saat bermain game bisa lebih lancar atau jika tidak untuk bermain game, versi 3GB lebih dari cukup untuk tugas sehari-hari.

Untuk harga Oppo A12 dengan versi RAM 3 GB dijual dengan kisaran harga Rp 1,6 juta, sedangkan untuk Oppo A12 dengan RAM 4GB selisih sekitar 100-200 ribu, dengan harga pasaran sekitar Rp 1,7 juta.

News Feed