Takeholder Sirkuit Mandalika Bersatu Sukseskan MotoGP Mandalika 2022

Olahraga60 views

Direktur Mandalika Grandprix Association (MGPA), Priandhi Satria, menegaskan Sirkuit Mandalika siap menggelar seri kedua MotoGP 2022. Guna menyukseskan MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung Maret nanti, seluruh elemen yang terkait wajib bersatu. Hal itu dia sampaikan saat bertemu dengan awak media pasca-race tes pramusim MotoGP Mandalika.

Masih 1001 hal yang perlu dikerjakan, namun kita yakin pada hari H bisa digunakan sebagaimana fungsinya. Semua orang wajib bekerjasama untuk menyukseskan agenda ini, bukan untuk satu pihak saja. Melainkan untuk Indonesia.

Dirut MGPA menekankan bahwa event akbar MotoGP 2022 merupakan hajat besar bagi seluruh publik Indonesia.

Semua stakeholder yang memiliki garis merah dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 tak boleh ada satupun yang berpangku tangan.

Justru sebaliknya, semua elemen wajib bergandengan tangan menuju gelaran MotoGP Mandalika yang istimewa. Digelarnya event balap MotoGP di Indonesia jelas menjadi hal yang prestis. Tak melulu soal gengsi bisa melangsungkan balap sekelas MotoGP, namun juga memiliki imbas positif ke berbagai bidang. yang di kutip oleh wowsiap.com.

Perekonomian, pariwisata, budaya hingga sisi sportaiment memiliki peluang makin berkembang dengan adanya event balap Grand Prix roda dua yang mampir ke Tanah Air. Pada intinya, event MotoGP 2022 bisa membawa nama Indonesia makin dikenal masyarakat Global.

Andalkan Animo GP Mania Tanah Air, Panitia Balap MotoGP Mandalika Optimis Tiket Nonton Bisa Ludes

Satu di antara target yang bisa menjadi pembeli terbesar datang dari pecinta ajang balap MotoGP Tanah Air. Ada 60 ribu tiket yang kami sediakan. Saya harapkan teman-teman media bisa mengabarkan bahwa tidak benar jika tiket (menonton MotoGP) sudah habis. Justru sebaliknya, masih available.

Bukan menjadi rahasia lagi jika Indonesia menjadi satu di antara penyumbang tebesar soal peminat ajang balap MotoGP. Harapannya, kalender balap MotoGP Mandalika yang berlangsung 20 Maret nanti bisa sukses besar. Termasuk lewat dukungan GP Mania Indonesia.

Fasilitas Penunjang Sirkuit Mandalika Terus Dikerjakan

Kendati telah beroperasi dengan lintasan utama (race track) berupa 17 tikungan, namun sejumlah pekerjaan pembangunan fasilitas penunjang terus dilakukan di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perbaikan itu dilakukan di lingkungan dalam (inner) atau pun luar (outer) sirkuit.

Pembangunan terus dikerjakan seperti VIP Villages, Premium Grandstand, dan Standard Grandstand. Sarana prasarana di lintasan utama dan perangkat elektronik lomba (race electronic) semuanya sudah siap termasuk pembenahan ban pembatas di lintasan (tire barrier) untuk keselamatan para pebalap karena MotoGP punya karakter berbeda dengan lomba WSBK.

Pihak Dorna, selaku pemegang hak komersial MotoGP mengutip pernyataan Hadi, juga telah menyatakan bahwa Sirkuit Mandalika memenuhi syarat kualifikasi Grade A.

Pembangunan tribun penonton misalnya, dikerjakan oleh kontraktor utama PT PP (Persero). Bangunan VIP Villages berkapasitas 2.400 penonton ini bersisian dengan garasi (paddock) tim balap.

VIP Villages ini menurut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria adalah bagian dari 11 zona tribun penonton dan mampu menampung hingga 193 ribu penonton.

News Feed