by

Tampilan Dari Mobil Datsun Cross Lebih Segar dan Sporty

Kelebihan dari mobil Datsun Cross ini pertama kali sudah terasa sejak diluncurkan pada awal 2018 lalu. Kehadirannya yang dinilai cukup bikin publik terkecoh lantaran model baru tapi dicibir hanya merupakan versi improvisasi sang pendahulu Datsun GO+. Mobil ini juga memberi bukti walupun sekilas terlihat mirip, Datsun Cross dan GO+ sama sekali berbeda.

Seperti contohnya pada tampilan facia yang dianggap lebih baik, sektor fitur keamanan pun bertambah dengan mengadopsi fitur stability control. Dengan ini, kemunculan Datsun Cross dengan transmisi CVT juga sedikit menjawab keluhan konsumen akan tipe transmisi yang hanya tersedia tipe manual saja di model-model terdahulu.

Selain itu, Cross juga menghapus identitas spesialisasi Datsun di Indonesia sebagai produsen mobil LCGC saja. Melihat basis Cross yang sejatinya menggunakan basis Go+ Panca, publik pun menilai kedua city car Datsun tersebut mirip-mirip Honda Brio Satya dan Honda Brio RS.

Tampilan Datsun Cross Lebih Segar dan Sporty

Soal tampilan luar, sekilas tampang Cross seperti Datsun GO+ yang ditambahkan plastik-plastik hitam di sisi kiri kanannya. apabila, jika dilihat lebih dekat, detail eksterior Datsun Cross cukup banyak juga. Mulai dari kap mesin, garis tajam yang tadi disebutkan memunculkan karakter kuat khas crossover mengarah ke grill depan berpola honeycomb. Bumper bagian depan juga tampil lebih agresif dengan grill radiatornya yang terhubung ke guratan, dengan begitu juga samping kiri dan kanannya.

Di bagian depannya lampu utama megadopsi model proyektor dengan desain bentuk mata elang, dan dikombinasikan dengan lampu sein dan Daytime Time Running Lamps (DRL). Di sini juga Tidak ketinggalan juga sepasang fog lamp halogen berbentuk bulat tepat dibawah lampu utama tadi. simpel, wajah Cross menyimpan kesan garang layaknya crossover pada umumnya. Kelebihan dari mobil Datsun Cross pada eksterior ini juga dilengkapi roof rail yang lumayan besar dan serta dapat menahan beban hingga 30 kg.

Dan menuju pada bagian bawah, kelebihan Datsun Cross dianugerahi ground clearance setinggi dua ratus mm. Ketinggian tersebut mampu mengangkat karakteristik crossover-nya dan praktis jadi lebih percaya diri untuk melibas jalan rusak atau medan jalan berat lainnya. Ground clearance yang jadi kelebihan Datsun Cross diklaim jadi lebih kokoh dibandingkan GO dan GO+ berkat kawalan body cladding dan under body skid plates.

Pihak Datsun mengatakan tinggi ini didapat dari profil ban yang lebih besar, yakni ukuran 175/65 R15. Selain ban, suspensi Cross juga lebih tinggi berkat revisi pabrikan Jepang tersebut. Dengan begini, wajah dari mobil Datsun Cross jadi lebih tampan dan sangat berkarakter dibandingkan saudara LCGC-nya.

Dan Dipasarkan perdana di Tanah Air, Cross tersedia dalam 7 macam warna termasuk 2 warna metalik baru adalah Amber dan Copper. Dan juga hanya warna putih, hitam, silver, merah dan abu-abu.

Itulah informasi tentang Tampilan Dari Mobil Datsun Cross Lebih Segar dan Sporty dan anda juga bisa melihat tentang harga datsun go cross terbaru 2020. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.

News Feed