by

Tips Agar Sukses Olahraga di Rumah yang Bisa Anda Terapkan

Semua orang tahu bahwa olahraga memang sangat bagus dilakukan demi kesehatan. Namun terkadang masih ada sebagian besar orang yang malas untuk melakukannya. Hal ini karena ada banyak godaan yang membuat rasa malas untuk berolahraga semakin menjadi-jadi.

Mulai dari alasan lebih senang rebahan saja, sedang menonton tayangan menarik, tidak memiliki banyak waktu, dan berbagai alasan lainnya. Padahal di masa pandemi seperti sekarang ini, menjaga daya tahan tubuh dengan baik akan membantu menghindarkan dari berbagai penyakit berbahaya, termasuk penyakit COVID-19. Maka dari itu, sebaiknya mulai dari sekarang mencoba untuk membiasakan diri berolahraga secara rutin.

Untuk berolahraga di masa pandemi seperti sekarang ini, akan lebih baik jika Anda atau orang terdekat melakukannya di rumah. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir melakukan kontak fisik dengan orang lain. Karena jika kita memaksakan diri untuk berolahraga di fitness centre atau gym, maka potensi untuk bertemu dengan banyak orang semakin besar. Yang tentunya berpeluang untuk mempermudah penyebaran virus corona. Jika untuk olahraga saat di rumah mengalami godaan berupa malas, maka sebaiknya ikuti tips sukses berikut ini, yaitu:

  • Tumbuhkan motivasi terlebih dahulu sebelum mulai berolahraga.

Sebaiknya sebelum mulai rutin menjalankan olahraga, ketahui terlebih dahulu motivasi dibalik alasan berolahraga. Tujuannya agar menyesuaikan dengan jenis olahraga yang mampu memenuhi target dan kebutuhan. Dengan adanya motivasi juga berguna untuk mengatasi rasa malas yang sering timbul.

  • Tentukan waktu dan frekuensi olahraga.

Berikan waktu khusus yang memang Anda luangkan untuk berolahraga. Maka dari itu, cari tahu kapan waktu yang tepat untuk Anda berolahraga, meskipun tidak harus melakukannya setiap hari. Untuk idealnya, sebaiknya melakukan olahraga di rumah dengan frekuensi 2-3 kali dalam seminggu.

  • Gunakan pakaian yang tepat.

Agar bisa berolahraga dengan maksimal saat di rumah, menggunakan pakaian yang tepat juga sangat membantu. Untuk pakaian yang digunakan untuk melakukan olahraga push up, squat, dll tentunya berbeda dengan pakaian yang digunakan untuk berolahraga yoga, pillates, dll. Sehingga sebaiknya cari tahu jenis pakaian yang nyaman untuk jenis olahraga yang Anda pilih.

  • Mulai dengan pemanasan.

Hindari melakukan olahraga tanpa pemanasan sebelumnya, meskipun hanya di rumah kegiatan olahraganya. Melakukan pemanasan sebelum ke gerakan inti akan membantu mencegah terjadinya resiko cedera, membantu tubuh menjadi lebih elastis dan fleksibel, serta meningkatkan performa saat berolahraga.

  • Pilih olahraga yang sederhana.

Tidak perlu memaksakan untuk membeli peralatan olahraga untuk berolahraga di rumah. Karena untuk berolahraga bisa dimulai dengan hal yang sederhana, seperti olahraga sit up, push up, squat, lari, dll.

Selain melakukan berbagai tips di atas, agar tidak bosan berolahraga sendiri di rumah maka sebaiknya menggunakan aplikasi DOOgether. Bagi yang belum tahu, aplikasi olahraga dirumah DOOgether merupakan platform aplikasi fitness di rumah yang bisa diakses secara online. Dengan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk terhubung secara langsung dengan ratusan kelas olahraga terdekat, gym atau fitness centre yang ada di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, dll. Ada banyak sekali pilihan olahraga yang ditawarkan oleh DOOgether, mulai dari yoga, boxing, zumba, muay thai, body workout, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, DOOgether tidak hanya sebagai aplikasi untuk booking studio fitness dan gym saja. Anda juga bisa memesan menu catering dari banyaknya merchant yang sudah bekerjasama dengan DOOgether. Harganya untuk layanan booking sesi olahraga maupun catering sehatnya pun terbilang sangat terjangkau dan sering menawarkan promo menarik. Namun untuk bisa menggunakan layanan dari DOOgether, Anda harus mendownload dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu.

News Feed