by

Tips Dekorasi Tray Kayu Ini Bikin Rumah Makin Ciamik!

Membuat rumah makin cantik dapat dilakukan dengan banyak cara, termasuk memanfaatkan tray yang biasa digunakan sebagai wadah membawa jamuan  tamu. Benda yang juga umum disebut baki atau nampan ini menjadi pilihan tepat lantaran kemampuannya memberi kesan dekorasi unik. Plus point, serving tray juga bisa digunakan sebagai organizer cantik lho.

Ada banyak jenis nampan yang bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan, termasuk wooden tray atau nampan kayu yang banyak dipilih karena memberi kesan natural dan khas. Eits tunggu dulu! Sekedar menentukan menggunakan baki  berbahan dasar kayu saja belum cukup sebab ada beberapa hal berikut yang perlu diperhatikan agar dekorasi kayu tidak terlihat fail – bahkan ketinggalan zaman:

  • Tentukan Dulu Model Tray Kayu

Memilih tray berbahan kayu tidaklah cukup sebab Anda masih harus memilih model. Terdapat cukup banyak pilihan baki kayu di pasaran, mulai dari baki kayu sederhana berbentuk kotak atau bulat hingga nampan kayu unik atau baki susun. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan serta sesuaikan dengan komposisi ruang tempat nampan akan diletakkan.

  • Tentukan Tema Dekorasi

Anda sudah memilih baki, maka kini saatnya menentukan tema dekorasi yang akan dipakai. Bagi yang ingin mengambil tema musim semi misalnya, Anda bisa memilih nampan kayu bersusun plus gunakan beberapa atribut terkait musim semi seperti buah-buahan. Oh iya, Anda juga  bisa memilih tray kayu model lain sesuai dengan keinginan ya!

  • Pastikan Semua Seimbang

Jika sudah memilih berbagai aksesoris sesuai tema, maka kini saatnya Anda mulai menyusun dan merapikannya. Oh iya, pastikan komposisi nampan dan aksesori seimbang – tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar – agar terlihat menarik. Anda yang memilih tema musim semi tadi misalnya, tata beberapa jenis buah di salah satu sudut nampan. Tambahkan pot kecil berisi tanaman untuk memberi volume dan keseimbangan. Tambahkan pula mangkuk atau piring keramik kecil untuk mempercantik tray.

  • Perhatikan Komposisi Warna

Agar dekorasi tray kayu makin ciamik, Anda perlu memperhatikan komposisi warna yang digunakan. Jangan sampai warna pada tray tumpang tindih sehingga mengganggu pemandangan. Jika tray berwarna natural misalnya, Anda dapat memilih aksesori sedikit gonjreng untuk menghidupkan suasana. Plus tambahkan unsur warna putih untuk membantu menyeimbangkan komposisi.

  • Tarus di salah satu sudut rumah

Apabila proses penyusunan selesai dilakukan, kini saatnya Anda menaruhnya di salah satu sudut rumah. Tentu saja ada banyak pilihan yang bisa dilakukan – seperti menaruhnya di sudut dapur atau di ruang makan. Jika ukuran tray memungkinkan maka Anda juga bisa meletakkannya di atas meja tamu. Hmmm, menarik ya!

Dekorasi rumah mengguankan tray kayu memang mampu menghadirkan suasana unik yang cukup menyenangkan. Jika ingin  mencoba, Anda dapat mulai melihat berbagai jenis nampan kayu di beberapa toko online, seperti Rizza Collection atau Dadalala, yang memberikan penawaran terbaik dengan kualitas unggulan. Semoga bermanfaat.

News Feed