by

Tips Membeli Busa Helm Baru yang Tepat untuk Anda

Saat Anda akan mengendarai sepeda motor di jalan raya, satu perlengkapan yang tak boleh ketinggalan adalah helm untuk melindungi bagian kepala baik dari sinar matahari ataupun dari benturan jika terjadi kecelakaan. Helm harus selalu digunakan selama berkendara di jalan raya. Kebiasaan masyarakat adalah bahwa satu orang hanya memiliki satu helm saja sehingga helm tersebut selalu digunakan setiap harinya. Padahal sama seperti barang lain yang terus menerus dipakai akan mengakibatkan ia mengalami kehausan. Pada helm, aus ini terjadi di bagian cat atas yang semakin pudar dan bagian busa helm di dalam yang semakin tipis serta kain yang menjadi apek.

Bagian dalam helm memiliki bagian empuk namun kuat untuk menahan benturan yaitu busa. Busa dibalut dengan kain yang menyerap keringat dan bisa memiliki bau tak sedap jika Anda jarang mencuci atau menjemur helm yang selalu digunakan. Perawatan helm umumnya adalah dengan mencuci helm baik dilakukan sendiri atau menggunakan jasa cuci helm profesional. Mencuci helm bertujuan untuk membersihkan busa dan kain sehingga tidak apek dan menghilangkan kotoran. Namun jika busa Anda memang sudah kempis atau keras sehingga helm menjadi longgar dan tidak nyaman lagi untuk dipakai, mau tak mau sudah saatnya Anda harus mengganti busa helm dengan yang baru.

Jika Anda perhatikan, busa di dalam helm yang Anda kenakan tersebut bisa dibuka dan dimasukkan kembali ke dalam cangkang helm. Hal ini membuat Anda bisa menggantinya dengan busa baru agar helm kembali memberikan keamanan dan kenyamanan seperti seharusnya. Sekarang ini selain banyak tempat untuk mencuci helm komersil, Anda juga bisa mencari tempat yang menjual busa untuk bagian dalam helm salah satunya membeli secara online di Moladin.

Jika busa Anda sudah mulai kempis, kotor atau terasa sangat keras, maka ini saat yang tepat untuk mengganti busa menjadi baru lagi. Sebelum melakukannya, berikut ini adalah tips yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu:

  • Ukuran.

Meski helm dewasa umumnya hanya memiliki satu ukuran busa, namun untuk lebih pasti Anda bisa membawa busa lama saat akan membeli yang baru.

  • Kualitas.

Pilihlah busa yang memiliki kualitas terbaik dilihat dari bahan pembuatnya serta bahan pembuat kain covernya.

  • Tempat membeli.

Untuk mendapatkan jaminan kualitas, sebaiknya Anda tidak membeli busa di sembarang tempat. Pilihlah toko aksesoris kendaraan besar dan terpercaya di kota Anda atau bisa juga membeli secara online di Moladin yang merupakan situs penjualan kendaraan dan aksesoris berkualitas.

Membeli busa helm di Moladin merupakan cara yang cepat, mudah dan aman untuk mendapatkan busa berkualitas. Ada berbagai jenis busa yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis helm yang dimiliki untuk bisa kembali fresh dan aman digunakan.

News Feed