by

Tips Mencuci Baju Bayi yang Baik dan Benar

Baju bayi umumnya menggunakan bahan lembut. Bahannya disesuaikan dengan kenyamanan bayi. Dengan begitu, cara perawatan baju bayi pun berbeda dengan baju orang dewasa. Perawatan sebaiknya menggunakan sabun cuci pakaian bayi khusus. Karena, deterjen baju bayi menggunakan bahan khusus. Bahannya disesuaikan dengan kulit si kecil. Selain itu, deterjen baju bayi pun cocok untuk bahan baju bayi yang lembut. Dengan begitu, pakaian si kecil akan tetap lembut dan nyaman.

Selain memilih deterjen yang tepat, Anda pun harus tahu cara mencucinya. Cara mencuci pakaian bayi sedikit berbeda dengan mencuci baju orang dewasa. Pencucian dilakukan menggunakan air hangat. Sebaiknya menggunakan air hangat sekitar 30 hingga 40 derajat celcius. Jika tidak ada air hangat, bisa menggunakan air normal. Asalkan tidak menggunakan air yang dingin.

Dengan menggunakan air hangat, bakteri dan kuman akan hilang. Selain itu, noda membandel pun mudah ditangani. Jika nodanya sulit dihilangkan, rendamlah beberapa menit. Sesudah itu bilas hingga kotorannya hilang. Jangan lupa juga untuk segera membersihkan noda pada baju bayi. Jika baju terkena noda makanan, susu, dan lainnya, jangan terus dibiarkan. Karena, hal tersebut dapat menimbulkan kuman dan bakteri tumbuh.

Selain memilih deterjen yang tepat, pilih juga sabun mandi bayi antibakteri untuk memandikan si kecil. Dengan begitu, kesehatan si kecil akan lebih terjamin. Bakteri bisa hingga kapan saja pada kulit si kecil. Bakteri pun dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Sabun antibakteri adalah solusi untuk mencegah dan membunuhnya. Sehingga, kulit bayi akan terawat.

Dalam memilih deterjen maupun sabun bayi, pilihlah yang tidak memiliki kandungan bahan kimia keras. Hindari juga penggunaan deterjen dan sabun dengan aroma berbahan kimia. Umumnya, baik deterjen maupun sabun bayi, keduanya telah diformulasikan khusus. Jadi, si kecil akan nyaman ketika menggunakannya.

Demikian penjelasan singkat tentang pentingnya mengetahui cara mencuci baju bayi. Sabun dan deterjen khusus untuk bayi kini mudah didapat. Selain itu, harga yang ditawarkan pun umumnya terjangkau. Jadi, tidak alasan untuk tidak menggunakannya. Semoga bermanfaat!.

News Feed