Yuk, Kita Intip Kunggulan Motor Listrik Alva Cervo

Otomatif40 views

Belakangan ini PT llectra Motor Group telah meluncurkan motor listrik terbarunya yang bernama Alva Cervo. Kabarnya, Alva Cervo dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan masyarakat dan iklim di Indonesia ho.

Motor ini tampil dengan bentuk matic yang memiliki desain sporty dan elegan. Tak hanya itu, motor Alva Cervo juga tersedia kedalam dua tipe berbeda, yakni Alva Cervo dengan 2 unit baterai dan Alva Cervo 1 unit baterai.

Untuk Alva Cervo dengan 2 unit baterai dibanderol dengan harga Rp 42,7 jutaan, sedangkan Alva Cervo 1 unit baterai dihargai sekitar RP 37,7 jutaan.

Meski menawarkan harga yang lumayan mahal, namun hal tersebut sangat sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.

Adapun mengenai beberapa keunggulan dari motor Alva Cervo yang harus kamu ketahui seperti di bawah ini:

1. Tersedia Tiga Mode Berkendara

Motor Alva Cervo menyediakan tiga mode berkendara yakni Eco, Urban, dan Sport. Ya, ketiga mode tersebut berfungsi untuk meningkatkan akselerasi dengan cepat dalam berkendara.

Menariknya lagi, mode ini juga telah dilengkapi dengan fitur “R” button atau mode mundur yang dapat memudahkanmu saat hendak keluar dari parkir maupun bergerak mundur di area menanjak.

Tentu saja keunggulan yang satu ini tidak akan kamu temui pada motor-motor listrik yang ada di pasaran Indonesia.

2. Dibekali Dengan Powertrain yang Baru

Menurut informasi yang didapat, Alva Cervo telah dibekali dengan powertrain yang baru sehingga dapat mengeluarkan tenaga maksimal dan torsi tinggi sebesar 53, Nm.

Bukan hanya itu, akselerasinya pun begitu maksimal dan didukung dengan baterai hingga 125 km sekali pengisian.

Dengan demikian, maka tak heran jika motor Alva Cervo memiliki kecepatan maksimal 103 km/jam. Pastinya kecepatan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata motor listrik pada umumnya.

3. Layar Dashboard TFT LCD

Motor Alva Cervo mengusung layar TFT LCD berwarna yang sudah dilengkapi dengan fitur perubahan warna latar (day dan night), sehingga dapat kamu sesuaikan dengan kondisi cuaca disekitar.

Melalui fitur tersebut, tentu saja kamu dapat melihat informasi pada layar kacanya dengan jelas baik disiang maupun malam hari.

Tak hanya sampai disitu saja, terdapa pula USB Port dengan arus 2.1 A yang dapat mempercepat proses pengisian daya baterai ponsel. Ada juga besi kait yang bisa kamu manfaatkan untuk menggantungkan tas, barang belanjaan, dan lain sebagainya.

4. Anti Banjir dan Warna yang Bervariasi

Kabarnya, motor Alva Cervo dilegkapi dengan fitur anti banjir dengan kendalaman rendam hingga 50 cm. itu artinya, kamu tidak perlu khawatir lagi ketika motor ini akan melintasi jalanan yang banjir.

Selain anti banjir, Alva Cervo juga tersedia kedalam lima varian warna pilihan, mulai dari mars cooper, edgy turquoise, nebula green, supernova black, dan halo white.

Ada pula dua opsi utama warna aksen pada bagian front café, swing arm, serta back handle yang tentunya bisa kamu pilih sesuai selera.

5. Memiliki Lampu LED Proyektor

Beraih ke sektor pencahayaan, motor Alva Cervo ini telah dibekali dengan lampu depan berteknologi LED proyektor. Menariknya lagi, desain lampu tersebut terkesan agresif dan garang.

Tak hanya lampu depannya saja, lampu di bagian belakangnya juga berteknologi LED yang akan semakin mempertegas kesan sporty.

Nah, itu dia beberapa keunggulan dari motor Alva Cervo yang tidak dimiliki oleh motor listrik lainnya di Indonesia.